Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muka Sadis Kawasaki Z800

Kompas.com - 04/09/2012, 13:20 WIB

Bangkok, KompasOtomotif – Belum ada gembar-gembor, varian baru Kawasaki untuk 2013 mulai menyebar bermula dari dealer lokal di Bangkok, Thailand, sejak kemarin.  Kini, Kawasaki Z800 yang ada dalam foto-foto itu ramai diperbincangkan di seluruh dunia. Sepeda motor bermuka sadis tersebut diprediksi masuk dalam varian street fighter dan menjadi generasi anyar Kawasaki Z750.

Keyakinan bahwa foto itu Kawasaki Z800 tercermin dari emblem bertuliskan "Z800" di bagian fairing. Modelnya juga seagresif generasi lama, dengan banyaknya garis tegas yang dipahat mulai dari depan hingga buritan. Justru calon model baru ini lebih agresif dan bengis bila dibandingkan dengan Kawasaki Z1000 yang mengadopsi gaya motor jalanan Eropa.

Namanya juga sepeda motor jalanan, tingkat kenyamanan dijamin lebih nikmat dibandingkan ZX Series yang bermuka sporty. Posisi duduk dengan setang tampak lebih dekat dan tegak membuat berkendara jarak jauh tak mudah lelah karena harus membungkuk.

Dengan muka sadisnya, diasumsikan Z800 dihargai lebih dari 8.000 Euro (setara Rp 96 juta), karena versi terdahulu Z750 dibanderol 7.760 Euro (setara Rp 93,5 juta). Kita tunggu rilis resminya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com