Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Luncurkan Trailblazer 2.5L dan 2.8L di Indonesia

Kompas.com - 30/08/2012, 13:49 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah sempat mengajak KompasOtomotif menjajal Trailblazer di Bangkok, Thailand, pada Juni 2012 lalu, PT General Motors Autoworld Indonesia (Chevrolet Indonesia) resmi meluncurkan SUV ini di Kemang, Jakarta Selatan, hari ini (30/8/2012). Ternyata, peluncuran dilakukan lebih awal dan Chevrolet memboyong dua varian yang berbeda mesin dan fitur, yaitu mesin diesel 2,5 liter dan 2,8 liter.

Alhasil, harga kedua varian juga berbeda jauh. Trailblazer 2.5 L LT dengan gerak 4 x 2 dibanderol Rp 360,8 juta on-the road Jakarta, sedangkan 2.8 L LTZ dengan gerak 4 x 4 dijual Rp 578,8 juta.

Untuk versi 2,5 liter, mesin Duramax turbo-dieselnya menghasilkan tenaga 152 PS dan torsi 350 Nm. Adapun versi 2,8 liter menghasilkan 182,5 PS dan torsi 470 Nm (transmisi otomatis 6-percepatan) dan 440 Nm (manual 5-percepatan).

"Produk ini merupakan jawaban kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang kritis terhadap SUV," ujar Marcos Purty, Presdir Chevrolet Indonesia, di sela-sela peluncuran, hari ini.

Tampilan All-New Trailblazer terkesan gagah dan maskulin. SUV hasil desain GM South America Design Center di Sao Caetano do Sul, Brasil, tersebut merupakan produk global Chevrolet.

Fitur yang disertakan adalah anti-lock braking system (ABS), electric brake-force distribution (EBD), serta kantong udara untuk pengemudi dan penumpang depan. Khusus untuk tipe 2.8 LTZ, Chevrolet membekalinya pula dengan electronic stability control (ESC), hydraulic brake assist, traction control, dynamic rear brake proportioning, panic brake assist, limited slip positraction, hill start assist, dan hill descent control.

Chevy menawarkan tujuh warna berbeda, yakni Summit White, Switchblade Silver Metalic, Black Sapphire Metallic, Royal Grey Metallic, Sizzle Red, Auburn Brown, dan Oceanic Blue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com