Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Perlu Mobil Layang Seperti ini (Bagian 2)

Kompas.com - 28/08/2012, 06:02 WIB

Autopilot
Mobil layang ini dirancang dengan teknologi auto-pilot, voice racognition dan biasa diaktifkan berdasarkan perintah suara. Misalnya, penumpang ngomong, ”GPS hantarkan kami pulang!” Mobil akan membawa penumpangnya pulang.
 
Fitur keselamatan mobil ini juga hebat! Ada sensor keselamatan yangbisa menjaga jarak dengan kendaraan lain, menghitung jarak aman, mendeteksi setiap bahaya dan mengerem secara otomatis.
 
Internet
Untuk mendapatkan atau melahirkan ide-ide kendaraan tersebut, Volkswagen China memanfaatkan internet atau dunia maya. Maklum, di negara tersebut, internet diakses 450 juta orang dan mereka sangat tertarik dengan konten interaktif.  

“VW berusaha menciptakan dialog inovatif pada PCP. Ide diperkenalkan di China karena merupakan pasar terbesar dan terpenting Volkswagen di dunia. Kami ingin melihat potensi, memperkenal ini ke pasar lain,” jelas Luca de Meo, Direktur Pemasaran Volkswagen Group dan Mobil Penumpang VW China.    
 
Dijelaskan, dari 33 juta pengunjung pada situs PCP – diselenggarakan tahun lalu - dihasilkan 119.000 lebih ide. Tiga yang disebutkan di atas dipamerkan pada Auto China 2012 pada akhir April lalu. Khusus untuk Mobil Layang, sudah ditampilkan videonya, menurut VW bisa menjadi kenyataan! Tamat
 
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com