Jumat, 18 April 2014

Otomotif


Positif, Rossi Gabung Yamaha Tahun Depan!

Penulis: Donny Apriliananda | Jumat, 10 Agustus 2012 | 16:15 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : AFP | Author : T. Kitamura

Rossi ketika masih bersama Yamaha

Bologna, KompasOtomotif – Berbagai gosip menerpa Valentino Rossi berkaitan dengan buruknya prestasi bersama Ducati. Disebutkan ia kembali ke Yamaha, bertahan di Ducati, dan gabung dengan tim satelit Honda. Akhirnya, Yamaha mengumumkan kepindahan Valentino Rossi, hari ini (10/8). Kepastian ini berarti dimajukan, karena, kemarin Yamaha berjanji akan memberi kepastian soal Rossi, malam ini (Jumat waktu setempat).

Rossi akan diikat kontrak dua tahun (2013-2014) dan mendampingi rival terberatnya, Jorge Lorenzo. Meski demikian, di Yamaha Rossi turun status, dan akan diplot menjadi pebalap kedua setelah Jorge.

“Pengumuman ini sekali lagi sangat menyenangkan untuk Yamaha setelah Juni lalu kami memastikan memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo hingga musim 2014. Kini, kami punya semua potensi untuk menjadi tim terkuat dan merebut gelar juara, serta lebih kencang mempromosikan brand Yamaha,” ujar Lin Jarvis, Yamaha Motor Racing MD.

Jarvis benar. Bergabungnya The Doctor musim depan tandem bersama Jorge Lorenzo, jelas membuat tim lain ketar-ketir. Apalagi, Casey Stoner yang selama dua musim terakhir menunjukkan kekuatannya bersama Honda, memutuskan pensiun dini mulai tahun depan.

Praktis, banyak kalangan memprediksi bahwa hanya Rossi dan Lorenzo yang akan lebih banyak “bermain” untuk memperebutkan gelar juara. Persaingan keduanya bakal sangat sengit, seperti ketika mereka masih bersama dalam satu tim. Bahkan saat itu, paddock Rossi dan Lorenzo sampai dibatasi dengan tembok agar tak saling contek.
 
Rupanya Rossi sudah cukup jengah dengan situasi yang dirasakannya bersama Ducati. Dengan harapan akan membawa Ducati juara dan membuktikan diri sebagai pebalap pertama yang mampu menjadi juara dunia dengan tiga pabrikan, akhirnya kandas.

Bersama Ducati, Rossi justru melempem dan hilang feeling. Hampir dua musim bersama tim Italia itu, Rossi cuma mampu naik podium dua kali.

Sumber: crash.net

Editor : Bastian