Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helios, Pelumas Mobil Pertama Evalube

Kompas.com - 08/08/2012, 13:49 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Evalube, pelumas produksi dalam negeri racikan PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) punya varian baru yang ditujukan untuk mesin mobil. Ada dua jenis yang mulai dikenalkan bulan ini, Helios Ultra SAE 5W30 API SN/ILSAC GF 5 dan Evalube Helios Super SAE 10W/40 API SM/ILSAC GF-4.

Evalube Helios Ultra adalah pelumas full synthetic dengan teknologi Veltec untuk kendaraan bermesin bensin, terbuat dari base oil synthetic yang dicampur aditif. Diklaim pelumas ini mampu meningkatkan performa mesin, memacu tingkat penguapan dan oksidasi minimal, serta ramah lingkungan karena menghasilkan sedikit emisi gas buang.

Sementara Evalube Helios Super merupakan pelumas semi sintetik yang mempunyai tingkat kekentalan ganda. Inilah yang membuat kerja mesin lebih stabil. Kedua jenis oli baru Evalube ini dihargai Rp 440 ribu untuk Helios Ultra dan Rp 190 ribu untuk Helios Super (masing-masing dalam kemasan empat liter).

Menurut Krisnati Desiana, GM Marketing & PR WGI, Evalube Helios diposisikan sebagai produk aftermarket, untuk menyediakan pilihan lain bagi konsumen. “Spesifikasinya paling tinggi di segmen masing-masing agar mampu bersaing dengan produk lain,” jelasnya.

Evalube selama ini hanya berkonsentrasi dengan pelumas untuk sepeda motor. Dengan adanya Helios, diharapkan lebih banak pasar yang bisa dirangkul. Untuk melengkapi varian Helios, juga akan diluncurkan Helios untuk mesin diesel.

Pelumas baru Evalube ini  mulai menjajaki penjualan di daerah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali untuk diuji coba pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com