Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus GS350 dan LX570 dengan Garis Desain Global

Kompas.com - 20/03/2012, 17:46 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Lexus Indonesia (LI) menghadirkan 2 model barunya, yakni GS Series dan LX 570 di Galeri Lexus, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini (20/3). Acara peluncuran ini disaksikan langsung oleh Koji Sato, Wakil Kepala Teknisi Lexus GS di Jepang.  

“Dalam kesempatan ini, kami menampilkan simbol identitas Lexus masa depan lewat GS Series dan LX 570. Garis depan lebih sporty dan dinamis dengan mengaplikasikan gril spindle (mirip boomerang). Selain itu kami juga menwarakan fitur terkini yang menonjolkan kekuatan dan kestabilan dalam berkendara," ungkap Johnny Darmawan, Prinsipal Lexus Indonesia.

GS Series
Kendati hanya menampilkan 350 sebagai simbolis, LI juga menjual 2 varian lainnya GS250 dan GS450h. Ketiga keluarga GS ini tampil dengan garis desain global, terutama pada gril, lampu depan dan belakang sudah Bi-Xenon dan LED untuk varian hibrida serta adapative front lighting dengan daytime running lamp.

Sementara Interiornya dijejali dengan beragam fitur seperti monitor resolusi tinggi 121,3 inci (350 dan 450h), remote touch interface (RTI), AC dengan teknologi Nanoe, Human Machine Interface, monitor yang tersambung dengan RTI sebagai tampilan sekaligus pengaturan menu di dalamnya.

Untuk jantung pacu disesuaikan dengan  model, untuk 250 memakai tipe 4GR-FSE berkapasitas 2.5-liter dengan tenaga 210 PS. Varian 350 menggunakan 2GR-FSE kapasitas 3.5-liter berdaya 316 PS. Sementara 450h mengusung 2GR-FXE, 3.5-liter yang mampu menyemburkan 290 PS ditambah daya dari motor listrik 52 PS. Semua mesin yang terpasang bertipe V6, DOHC, 24 katup dan variable katup ganda (dual VVT-i).

GS Series hadir dalam 11 pilihan warna sonis silver, mercury gray mica, crimson crystal shine, sleec ecru metallic, fire agate mica metallic, white pearl, black, starlight blask, black opal, meteor blue dan lapis lazuli. Harga yang ditawarkan untuk GS 350 Rp 1,085 miliar.

LX 570

Pengembangan tidak hanya terjadi pada desain, SUV termewah di keluarga Lexus ini juga memberikan layanan kemewahan dan kenyamanan.  Diantaranya,kamera yang terpasang pada head rest jok depan, back guide monitor,multi function steering wheel, tombol start/stop, multi terrain monitor dengan 4 kamera, sistem navigasi, paddle shift. Termasuk pula fitur untuk kebutuhan berpetualang dan pengendalian seperti crawl control intelligent cross-country, adaptive variable damper, multi terrain ABS, active TRAC dan Torsen LSD constant 4WD.

Bodi bongsor dengan berat 2.685 kg ini digerakkan oleh mesin 3UR-FE, V8 kapasitas 5.7-liter yang mampu menyemburkan tenaga 362 PS dan torsi 530 PS.  Sebagai pemindah tenaga menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan lengkap dengan paddle shift.

Meski baru saja diluncurkan, LX 570 yang dibanderol Rp 2,025 miliar sudah terjual 14 unit. LI menyediakan 7 pilihan warna white pearl crystal shine, premium silver, black, starlight black, dark red mica crustal shine, mercury grey mica dan sleek ecru metallic.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com