Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proton Indonesia Dukung Konversi BBG

Kompas.com - 26/01/2012, 16:42 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Wacana  pemerintah menerapkan konversi bensin ke gas, disambut baik oleh PT Proton Edar Indonesia (PEI). "Kami sangat mendukung program pemerintah soal konversi bahan bakar gas (BBG) karena  di Malaysia, Proton sudah menjual kendaraan yang menggunakan BBG," ujar Mazlan Mohd. Zain, GM Marketing PEI, usai peresmian varian baru Exora Star, di Jakarta Selatan, hari ini (26/1/2012).

Menurut Mazlan semua produk Proton sudah kompatibel dan jika ingin beralih ke BBG cukup pasang konverter kit dan tabungnya, tanpa harus setel ECU atau pasang piggyback. Karena,  di dalam sudah terdapat 2 menu untuk bahan bakar bensin dan gas. Bahkan ia berani memberi garansi, asal konverter kit dan tabung serta pemasangannya dilakukan oleh fendornya yang di Surabaya. 

 Di Surabaya, lanjut Mazlan, armada taksi yang menggunakan Proton sudah memakai BBG dan masih dalam garansi. Sekarang ini, PEI tinggal menunggu keputusan pemerintah yang rencananya akan diberlakukan April 2012. "Apapun produk kami yang  pilih, kami siap menyediakan, tinggal menyesuaikan harga jualnya saja. Yang pasti lebih kompetitif dari harga yang ada (konverter kit plus tabung)," tutup Mazlan.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com