Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proton Exora Star yang "di Indonesiakan"

Kompas.com - 26/01/2012, 15:14 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — PT Proton Edar Indonesia (PEI) meresmikan varian baru Exora Star di markas yang berada di Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, hari ini (26/1/2012). Selain Exora Star transmisi otomatis, PEI juga menghadirkan Exora Star Executive AT/MT dan Exora Star Supreme AT/MT sebagai keluarga baru yang "di-Indonesia-kan" karena mengandung komponen lokal di dalamnya.

"Kini, kami hadirkan Exora Star otomatis beserta dua varian barunya dengan aksesori produksi terbaik lokal demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," terang Gunther Scherz, Presiden Direktur PEI, pada kata sambutannya. Kandungan lokal yang terdapat di dalam varian tersebut berkisar 5 persen dan kesemuanya bersifat aksesori, seperti yang diungkapkan Mazlan Mohd Zain, GM Marketing PEI, di sela-sela acara tanya jawab.

"Dengan begitu, kami bisa menekan harga jual Exora jadi lebih terjangkau," tambah Mazlan. Varian baru tersebut dibanderol masing-masing Rp 165 juta (Star A/T), sementara Star Executive M/T Rp 168 juta, A/T Rp 179 juta, Star Supreme M/T Rp 188 juta dan A/T 199 juta.

Star Executive
Baik varian manual maupun otomatis memiliki kesamaan fitur, antara lain sensor parkir, head unit 2DIN lengkap dengan koneksi USB dan Bluetooth, serta DVD. Selain itu, penggunaan bahan semi-kulit pada jok dan trim menghias ruang kabin. Pada bagian luar tampak perbedaan pada spion samping yang telah menggunakan pelindung, lampu kabut, spoiler belakang, lampu rem atas, dan garnish belakang sewarna bodi.

Star Supreme
Untuk eksterior, semua fitur yang ada di Star Executive ditambah dengan body kit depan, samping dan belakang, bukaan pintu, garnish menggunakan aksen krom dan kamera parkir depan-belakang.

Ruang kabin memiliki perbedaan antara lain pada bahan kulit, head unit 2DIN dengan aplikasi koneksi USB dan Bluetooth, serta DVD dan GPS. Sebagai tambahan sarana hiburan visual, di atap bagian baris kedua terdapat monitor yang terkoneksi dengan head unit depan.

Dengan bertambahnya produk-produk baru, PEI juga melengkapi layanan purnajual yang akan dilancarkan secara agresif pada Februari dan Maret mendatang. Kawasan yang akan dituju sebagai dealer 3S tersebut meliputi Depok, Surabaya, Purwokerto, dan Manado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com