Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raikkonen Tampil Membesut Renault R30

Kompas.com - 23/01/2012, 18:40 WIB

Valencia, KompasOtomotif - Kimi Raikkonen tampil mengemudikan Renault R30 di sirkuit Valencia, hari ini (23/1/2012) untuk pertama kali setelah mengundurkan diri pada 2009. Pebalap asal Finlandia itu tiba di sirkuit pukul 08.30 waktu setempat dan langsung menghampiri mobil balap yang diwarnai sangat kontemporer, hitam dipadu warna keemasan.

Kimi bersama tim barunya Lotus akan be4rada di Valencia selama dua hari, sekaligus menguji spesifikasi pada ban Pireli. Sedang tes dengan menggunakan mobil balap 2012 akan dilakukan di Jerez (7 Februari).

Sesuai peraturan F1, tim yang melakukan pengujian di luar jadwal yang sudah ditentukan, tidak boleh menggunakan mobil balap maupun mesin-mesin yang akan dipakai berlaga nantri. Makanya, mantan pebalap McLaren dan Ferrari ini tampil hari ini membesut mobil lawas Renault R30.

Tidak dilaporkan mengenai waktu terbaiknya. Hanya dalam situs Lotus dikatakannya bahwa dirinya tidak berpikir telah kehilangan kecepatan apapun. "Mendapatkan kecepatan di atas roda hal yang tersulit, tapi aku tidak benar-benar khawatir," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com