Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Dua Juta BMW Terjual di Inggris

Kompas.com - 05/10/2011, 19:04 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Kemarin, Selasa (4/10/2011), BMW UK Limited berhasil mencatat sejarah baru di Inggris, yaitu telah menjual unit ke-2 juta. Menariknya, seperti ada benang merah antara unit ke-2 juta dan unit pertama yang terjual di negeri tersebut. Pasalnya, walau terpaut cukup lama, yaitu 31 tahun (1 Januari 1980), keduanya sama-sama model Seri-5, yakni BMW 539d Gran Turismo dan E12 M535i sedan.

Mendengar hal ini, Ken Haynes dari Wolverhampton yang membeli unit bersejarah tersebut mengaku tersanjung. "Saya senang sekali, ternyata saya pria ke-2 juta bagi BMW. BMW 530d Gran Turismo merupakan mobil yang sempurna buat saya, terutama dalam hal kelegaan kabin, fleksibilitas, dan standar kualitas yang tinggi," ungkap Haynes seperti dilansir Carscoop.

Prestasi ini berhasil dicapai BMW setelah 31 tahun, sejak pertama kali mulai membuka jaringan pemasaran di Inggris. Meski cukup bersejarah, tak ada perayaan khusus yang dilakukan BMW. Semua berjalan normal, termasuk pelayanan kepada Haynes.

Sampai kini, Seri-5 menjadi salah satu model paling laris di seluruh dunia, dan sudah terjual 5.839.866 unit selama 29 tahun sejak pertama kali diluncurkan pada 1972. Model terkini, BMW Seri-5 Gran Turismo, juga berhasil memikat banyak konsumen di Eropa sejak diluncurkan kali pertama di Inggris pada akhir 2009. Model ini telah terjual hampir 2.500 unit. Varian yang paling laris adalah BMW 530d Gran Turismo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com