Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 "Super" Fuso Colt Diesel Kepung Pasar Kendaraan Komersial

Kompas.com - 25/07/2011, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dominasi Toyota Avanza dalam kelas low-MPV di pasar mobil di Indonesia sulit digoyahkan. Di segmen hatchback, Honda Jazz masih bertengger di atas. Adapun di kelompok kendaraan komersial, khususnya jenis truk, Mitsubishi dengan produk andalannya, Fuso, masih berdiri tegar di puncak teratas.

Untuk mempertahankan prestasi sebagai pemimpin pasar yang sudah digenggam selama 41 tahun, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air, memperkenalkan "Kepala Kuning" baru, yakni Fuso Colt Diesel Super Capacity. Truk ini memiliki tenaga 136 PS, terbesar di kelasnya.

"Super Capacity ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memerlukan kendaraan dengan daya muat yang banyak dan mempunyai tenaga besar," ucap Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran KTB, saat meluncurkan Colt Diesel Capacity di booth Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) pada IIMS, akhir pekan lalu.

Sebelumnya, lanjut Rizwan, kita sudah punya Super Economical, Super Speed, dan Super Power. Dengan kehadiran New Colt Diesel FE HD-L (Super Capacity), "Kini truk Mitsubishi ada 11 varian," tandas Rizwan.

Dari semua model, varian Super Economical adalah yang terbanyak, mencapai 5 macam (FE71, FE71BC, FE73, FE73HD, dan FE83BC). Kendaraan ini diperuntukkan bagi bisnis angkutan industri, pabrik, distributor, dan lainnya. Varian terbanyak kedua ada pada Super Speed, yang terdiri dari FE74S, FE84, dan FE84G BC yang diandalkan untuk pertanian, perkebunan, dan peternakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com