Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio Nongol Tahun ini?

Kompas.com - 24/02/2011, 09:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada "angin" informasi masuk ke ruang redaksi Kompas.com mengabarkan kalau mobil murah honda, yakni Brio akan masuk tahun ini. Kebetulan pada acara peluncuran New Honda Accord, kemarin, perihal ini ditanyakan kepada Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM).

"Tunggu saja kabarnya, nanti akan akan dikasih tahu," jawab Jonfis sambil tersenyum. Kata-kata khas itu menyiratkan kalau Brio bisa dipastikan nongol tahun ini. Beda jika ia langsung mengatakan enggak atau belumlah.

Ketika terus didesak, Jonfis akhirnya menguraikan bahwa pihaknya sekarang ini masih menunggu peraturan pemerintah seperti apa. "Jika didatangkan dengan spek yang kita tentukan, ternyata regulasinya lain, jadi percuma kan. Speknya pun sampai kini belum kita tentukan," papar Jonfis.

Dalam regulasi itu, ia sangat setuju bila dalam program mobil murah itu, pemerintah memberi insentif. Dengan begitu, lanjut Jonfis, konsumen meraih keuntungan. "Posisi Brio ini nantinya di bawah Jazz (entry level)," tegasnya.

Berarti, Brio muncul tahun ini juga, dong! Jonfis hanya tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com