Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Aventador Dibanderol Rp3,2 Miliar

Kompas.com - 16/02/2011, 17:16 WIB

SANT’AGATA, KOMPAS.com - Lamborghini SpA siap meluncurkan Aventador di Geneva Motor Show, Maret 2011. Produk terbaru ini tak lain adalah tipe teratas dari model penerus Murcielago yang tutup usia akhir 2010 dan kabarnya  dibandrol 370.000-an dollar AS atau Rp3,2 miliar per unit.

Kemunculan Avantador pernah dibahas Kompas.com, Januari 2011 lalu dan dibekali mesin V12 dan bertenaga 55kw (700 PS). Lambo mengklaim, mobil ini akan menjadi supersport tercepat. Kecepatan 0-100 km per jam bisa dicapai hanya dalam 2,9 detik. Kelebihan lainnya, mobil menggunakan konsep suspensi mencontek dari mobil Formula-1 dan disetel agar nyaman ketika dikebut di jalanan umum.

Menurut seorang sumber, seperti dilansir bloomberg (15/2), perusahaan sudah mulai menerima pesanan Avantador meski belum secara terang-terangan. Lambo berencana meMproduksi 100 Avantador pertama sampai Maret dan mulai masuk showroom kuartal kedua 2011.

Terkait masalah ini, Christoph Stuermer, analis IHS Automotive di Frankfurt, Jerman mengatakan, perusahaan berupaya kembali mendongkrak penjualan mobil supersport  berharga di atas 200.000 dollar AS setelah sempat menurun karena krisis global. Amerika Serikat, jelasnya, sampai ini masih menjadi pasar terbesar mobil supersport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com