Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berani Lawan! Lancer Evo X Bertenaga Dahsyat

Kompas.com - 03/12/2010, 17:12 WIB

AMERIKA, KOMPAS.com -- Salah satu rumah modifikasi di Amerika cukup populer AMS Performace (AMSP) telah memermak Mitsubishi Lancer Evo X yang kemudian diganti namanya menjadi Mitsubishi AMS 900X. Dari segi tampilan tak ada yang ekstrem pada bodi, kecuali pemakaian sayap belakang dan spoiler depan yang sangar.

Lantas, kenapa ada angka 900? Apa maksudnya? Angka tersebut menandakan kalau tenaga Evo X yang tersimpan di dalam mesin berkapasitas 2,2L 900HP. Bisa melonjak drastis sampai segitu lantaran AMS memang menyediakan paket spesial untuk Evo X.

Bagian yang diganti di jantung pacu Evo X seperti head studs, piston spesifikasi JE, Cams Kelford, per katup dan batang piston Manlley I-Beam. Selain itu, ada kit turbocharger GT900X V-band dengan menggunakan Tial wastegate 44 mm, yang kondisinya setara dengan sistem pembuangan Racing Series.

Tak cuma itu, sistem intercoolernya pun baru, termasuk juga sistem saluran bahan bakar. Dengan penggantian itu, tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 900 HP.

Di luar jeroan mesin, dalam paket spesial itu, termasuk kopling baru yang kekuatannya sebaik dengan bushing shifter, kit mounting mesin dari bahan polyurethene. Dan paket aftermarket ini cocok untuk spek Evo yang dipasarkan di Amerika, domestik Jepang dan Eropa.

Dalam siaran persnya, AMS Performance menyebutkan bahwa paket AMS900X untuk Evo X ini merupakan solusi bagi mereka yang doyan kecepatan. Tenaga terdongkrak tiga kali lipat dari standar, sehingga membuat sedan menjadi mobil super. Tenaga 900 HP merupakan tertinggi untuk Evo X.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com