Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Sesto Elemento Hanya Diproduksi 7-10 Unit

Kompas.com - 12/11/2010, 19:52 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Lamborghini Sesto Elemento yang dipamerkan di Paris Motor Show pada Oktober lalu diinformasikan akan diproduksi dalam jumlah terbatas di bawah 12 unit. ”Lamborghini telah memberi lampu hijau pada Sesto Elemento (Elemen Ke-6) untuk diproduksi terbatas,” tulis situs otomotif Perancis, Auto Moto’s. Dijelaskan, seri ini dibuat sangat terbatas, antara 7 dan 10 unit.

Penampilan Sesto Elemento sebagai mobil konsep di Paris Motor Show dinilai sangat atraktif oleh kalangan pemerhati otomotif. Pasalnya, selain punya penampilan yang agresif, supersport car ini juga dijejali teknologi dengan material canggih, terutama badan yang dibuat dari serat karbon dan diperkuat dengan plastik. Materi tersebut selama ini cuma digunakan pada pesawat Boeing. Dengan struktur badan tunggal (tanpa sasis), berat mobil ini ketika kosong hanya 999 kg.

Mesin yang digunakan berkonfigurasi V10, 5,2 liter, sama dengan Lamborghini LP570-4 Superleggera. Tenaga yang dihasilkan mencapai 570 PS (419 kW). Dengan ini pula, Sesto Elemento bersistem penggerak 4 x 4 permanen ini memiliki perbandingan bobot dan tenaga 1,75 kg/PS. Hebat!

Kemampuan sprint 0-100 km/jam diklaim hanya butuh waktu 2,5 detik. Adapun kecepatan top diperkirakan di atas 300 km/jam (klaim saat diluncurkan 350 km/jam). Nah, informasi tak kalah panting adalah harganya. Mobil supersport yang diproduksi sangat terbatas ini dibanderol 2,5 juta euro atau Rp 31,88 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com