Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Lorenzo: Jatuh Memang Kesalahan Saya

Kompas.com - 15/08/2010, 12:18 WIB

CEKO, KOMPAS.COM — Jorge Lorenzo, yang terjatuh dua menit jelang sesi kualifikasi MotoGP Ceko di sirkuit Brno, Sabtu 14/8/2010, berakhir, mengakui bahwa itu memang kesalahannya. "Saya coba melampaui kemampuan batas saya agar bisa merebut posisi start terdepan," ujar pebalap tim Fiat-Yamaha itu. Saat terjatuh itu, waktu tercepat dipegang Dani Pedrosa (Honda).

Pemimpin klasemen sementara denngan 210 angka itu terjatuh di tikungan ke-11. Yamaha YZF M1 yang ditungganginya terlempar ke gravel sebelum mendarat di atas dinding pembatas.

Ia menilai perihal kecelakaannya itu lantaran ada kesalahan dalam setting-an. "Ini bukan sesi latihan terbaik tahun ini. Kami coba melakukan beberapa pengembangan, terutama bagian depan. Ternyata belum menemukan yang pas," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Saat kualifikasi itu, diakui dirinya terlalu berani mengambil risiko. Ditambah ia melakukan kesalahan dan motor pun terguling," kenangnya.

Lorenzo berharap saat balapan nanti malam, kondisi mesin dalam keadaan prima. "Karena kami masih berada di barisan depan dan saya beruntung tidak terluka atas kejadian kemarin," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com