Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Indonesia Pasarkan Touran Limited Edition

Kompas.com - 08/06/2010, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Garuda Mataram Motor (GMM) meluncurkan varian terbaru Touran TSI Twincharger Limited Edition di Restoran Merah Delima, Jakarta Selatan, Selasa (8/6/2010) ini. Ada beberapa perubahan, plus body kit pada Touran.

Dari sisi eksterior, desain velg baru, kemudian spion, lapisan jok kulit, dan sistem transmisi 7-percepatan sebagai fitur standar. Sementara untuk optional ditawarkan body kit meliputi bumper depan dan belakang serta side skirt.

Andrew Nasuri, Cheif Executive Officer GMM, mengatakan, banyaknya permintaan body kit Touran di Indonesia membuat ATPM memboyong produk terbaru ini. "Ini buat refreshment saja. Kita coba tawarkan versi terbatas supaya konsumen lebih menyukai," ujar Andrew di sela-sela peluncuran.

Multi purpose vehicle (MPV) ini mengusung mesin 1,4L bensin TSI direct injection twincharger. Masih sama dengan model sebelumnya. Kompas.com sempat menjajal, kendaraan dengan 7-seater ini punya tenaga yang hebat, baik putaran bawah maupun atas.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 140 dk dengan torsi 220 Nm. Setara dengan mobil bermesin 2.0L, tetapi GMM mengklaim konsumsi bahan bakarnya 1:14.

Fitur kenyamanan meliputi, 39 tempat penyimpanan barang air conditioning, radio/CD dengan fungsi MP3, electric window, dekorasi panel kayu, serta interior mewah berlapis kulit.

Satu unit Touran Limited Series (body kit) dibanderol Rp 403,5 juta on the road Jakarta. Lebih mahal Rp 8,5 juta dari model sebelumnya. Pilihan ada 4 warna, yakni putih, silver, hitam, dan abu-abu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com