Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda "Retro" Scoopy Meluncur dengan Harga Rp 13,5 Juta

Kompas.com - 20/05/2010, 15:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Honda motor akhirnya resmi melepas produk terbarunya, Scoopy, di segmen skuter otomatik (skutik). Ia hadir menggunakan kemasan bergaya retro nan klasik, tetapi modern.

Di Thailand, Scoopy sudah terlebih dahulu dipasarkan pada bulan September tahun lalu dengan mengusung mesin 4 tak berkapasitas 110 cc. Mesin tersebut dilengkapi dengan pendingin air dan sistem injeksi serta diklaim hanya butuh 1 liter bensin untuk berjalan sejauh 49 km.

Untuk Indonesia, PT Astra Honda Motor, produsen sekaligus pemasar motor Honda, memproduksi sendiri Scoopy di pabrik Karawang, Jawa Barat. Produk di Indonesia juga tak menggunakan teknologi injeksi, tetapi karburator konvensional guna meningkatkan daya saing.

Scoopy dibandrol Rp 13,5 juta per unit on the road DKI Jakarta. Di segmen skutik, Scoopy akan melengkapi varian lain Honda yang sudah masuk ke pasar, yakni Beat, Vario, dan Vario Techno CBS.

"Scoopy akan bisa diterima dan bisa menjadi trendsetter di Indonesia. Sekaligus dengan dukungan di aftersales, kami optimistis Scoopy akan memperkuat segmen skutik di Indonesia," ujar Presiden Direktur AHM Yusuke Hori di sela-sela peluncuran, hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com