Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fernando Alonso Dapat Maserati GranCabrio

Kompas.com - 21/03/2010, 07:54 WIB

ITALIA, KOMPAS.com - Bila Lewis Hamilton dan Jenson Button mendapat kehormatan mengemudikan McLaren MP4-12C yang diperkenalkan dua hari lalu, lain lagi yang dialami Fernando Alonso. Pebalap Ferrari itu bukan mengemudikan Ferrari terbaru, melainkan menjajal sedan baru Maserati, GranCabrio di Fiorano, Italia.

Selain itu, salah satu pabrikan mobil Italia, menyodorkan sedan terbarunya GranCabrio. Mungkin Anda berpikir kalau pebalap asal Spanyol itu dapat salah satu sedan dari produk kuda berjingkrak. Kenyataannya, mantan juara dunia F1 2004 dan 2005 itu justru memilih GranCabrio yang dimatanya sedan tersebut sebagai kendaraan yang elegan. Demikian dikutip Autoevolution.com (19/3/2010).

GranCabrio yang dikemudikan Alonso berwarna gelap dikombinasi dengan interior yang dilapisi warna two-tone. Khusus untuk warna eksterior, Maserati menyebutnya Grigio Granito. Sedang interior perpaduan Pearl Beige dan kulit Bordeaux yang serasi dan sangat kalem untuk soft top.

Sedan versi konvortibel dari Maserati ini diperkenalkan pada Frankfurt Auto Show. Tongkrongan mobil yang bobot keseluruhannya 2 ton itu kian elegan ketika atapnya ditutup dengan warna merah bata.

Kalau Alonso kepincut sama Maserati karena sebagai mobil cepat, lantas bagaimana tenaga GranCabrio? Mesin berkapasitas 4,7L V8 yang tenaganya telah dikembangkan mencapai 440 HP dengan kecepatan maksimum bisa 270 km/jam. Akselerasi 0-100 km/jam, kendaraan bertransmisi ZF otomatis 6-speed dicapai 5,4 detik.

Mobil dirancang untuk empat penumpang dengan wheelbase yang terpanjang di kelasnya. Untuk pasar Eropa, baru mulai dipasarkan bulan ini, hanya tak disebutkan harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com