Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Ajak Komunitas Klub Otomotif Nonton Bareng Bola

Kompas.com - 21/12/2008, 23:18 WIB

JAKARTA, MINGGU — Final sepak bola kejuaraan dunia antarklub antara Manchester United (Inggris) dan Liga de Quito (Ekuador) di International Stadium Yokohama, Jepang, Minggu (21/12) yang disponsori oleh Toyota, Jakarta, mendapat kehormatan sebagai public viewing event (PVE). Maksudnya, suasana nonton bareng disiarkan langsung oleh televisi ESPN atau Start Sport.

PT Toyota Astra Motor (TAM) tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengumpulkan komunitas klub otomotif dari produknya di Hard Rock Cafe, EX Plaza Indonesia, Jakarta, Minggu. Tak pelak, ruangan pun dipenuhi pendukung 'Setan merah' yang merupakan anggota dari klub Xeniavanza Indonesia, Innova, dan Yaris.

"Untuk siaran langsung suasana penonton ini yang biayai Jepang (Toyota Motor Corp)," jelas Presiden Direktur PT TAM Johnny Darmawan. Terpilihnya Jakarta sebagai public viewing event, selain sepak bola memang sangat populer di Tanah Air, menurut Johnny, Toyota secara global telah melihat Indonesia sebagai pasar potensial.

"Sekarang ini, market Toyota di Indonesia cukup bagus dan masuk peringkat antara lima dan enam besar dunia. Pengakuan ini seharusnya dapat mempertebal motivasi kita untuk terus membangun iklim pasar yang semakin menjanjikan di mata internasional," bilang Johnny.

Meski termasuk penggemar bola, Johnny mengaku buta tentang lawan Manchester United. "Siapa pemain terkenalnya?" tanya Johnny kepada Kompas.com mengenai pemain de Quito. Yang jelas, lanjutnya pertandingan ini menyuguhkan permainan antara individu (de Quito) dan kerjasama tim (MU). Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh MU dengan skor 1-0.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com