Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Kodok Klasik "Mint Condition" Siap Dipinang

Kompas.com - 31/01/2017, 19:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Silverstone, KompasOtomotif -  Volkswagen Beetle atau dikenal di Indonesia dengan sebutan “VW Kodok”, yang sudah berusia 50 tahun siap masuk ke dalam bursa lelang. Mobil klasik dan unit milik VW ini hanya baru menempuh 17.556 mil atau 28.254 kilometer saja.

Mengutip Autoblog.com, Selasa (31/1/2017) mobil ini sudah terdaftar di SilverstoneAuctions yang masuk dalam kategori Race Retro Classic Car Sale. Pelelangan mobil antik ini  bakal dimulai pada 24 Februari di Stoneleigh Park, Coventry, Inggris.

VW Kodok tua ini diperkirakan bakal tembus di harga 15.000 poundsterling atau Rp 249,4 juta, sampai 20.000 poundsterling atau Rp 332,5 juta.

Autoblog VW Kodok klasik berusia 50 tahun.

Bukan tanpa alasan penjual memasang harga sampai ratusan juta, pasalnya mobil ini memiliki kondisi sangat apik, dimulai dari cat, chrome trim, roda dan interior yang sangat tampak seperti baru. Kita masih belum tahu, apakah ini hasil restorasi atau memang dipelihara dengan baik sejak dibeli.

Karena sampai saat ini, rumah lelang belum memberikan rincian apapun tentang model mobil VW Kodok tersebut. Namun bagaimanapun, mobil ini bisa sebagai sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, jika dibeli oleh orang yang tepat.

Saat VW Kodok semakin terus menua, Volkswagen saat ini sedang mempertimbangkan sesosok pengganti baru, dengan mengadopsi teknologi mesin listrik. Namun, itu tidak diketahui apakah akan mengadopsi platform MQB dari Golf terbaru, dan kendaraan lain yang dibuat di bawah payung Volkswagen, atau yang lainnya. Tunggu kabar selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com