Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kenalkan Camry "Monster"

Kompas.com - 05/11/2014, 11:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Las Vegas, KompasOtomotif - Salah satu aliran modifikasi yang sudah jarang terlihat, Sleeper, kini coba digaungkan lagi oleh Toyota. Di pameran produk aftermarket internasional SEMA yang kini sedang berlangsung di Las Vegas Convention Center pada 4 – 7 November, Toyota menampilkan “Sleeper Camry”.

Tampak dari luar, sedan model 2015 ini sama sekali tidak menarik perhatian. Tampangya standar, perbedaan hanya pada pelek dan kaca film berwarna hitam pekat. Tapi jangan salah, jati diri Sleeper Camry mulai terbaca setelah “cangkang” dibuka ke atas dan menunjukan sasis berwarna merah menyala dan mesin besar dengan banyak konfigurasi custom.

Worldcarfans Tampang Sleeper Camry tak jauh beda dengan versi standar.

Diperkenalkan oleh Rutledge Wood, Sleeper Camry menyembunyikan jantung pacu milik Tundra yakni V8, 5.7L, supercaharger, plus sistem nitro hasil racikan Toyota Racing Development. Toyota mengatakan total tenaganya mencapai 850 tk dan hanya butuh 9,8 detik untuk menempuh jarak 402 m.

Dikerjakan dalam 11 pekan, selain ukuran ban yang lebih besar dan profil sedikit lebih ceper dari standar, bisa jadi hampir tidak ada yang percaya mobil keluarga ini punya 100 tk lebih dari kebanyakan muscle car Amerika Serikat.

Di kabin, tak ada ruang buat penumpang selain pengemudi. Rangka dibuat spesial mengikuti regulasi kemanan internasional balap drag. Interior juga demikian, di hadapan joki semua instrument merupakan produk balap. Setelah tampil di SEMA, Sleeper Camry akan banyak “menipu” pebalap lain di balapan drag di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com