Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Toyota Hilux Rangga Bersaing di Segmen Pikap

Kompas.com - 16/10/2024, 13:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Hilux Rangga, pada Selasa (15/10/2024).

Kehadiran Hilux Rangga sekaligus menjadi penantang baru di segmen pikap yang sebelumnya sudah diisi dengan sang dominator, yaitu Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga. Namun menariknya, pikap dari Toyota ini dibanderol dengan harga cukup kompetitif, mulai Rp 180 jutaan.

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan beberapa alasan pihaknya percaya bahwa Toyota Hilux Rangga bisa bersaing di segmen pikap.

Baca juga: Beli Motor Bekas, Waspada Kerusakan pada Rangka

“Produk ini memang memiliki banyak kelebihan. Mulai dari platform, mesin, durability. Dari sisi penampilan juga berbeda dari produk pikap yang ada di Indonesia,” kata Anton, di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Selain itu, Anton menilai dari sisi aftersales juga terjamin lantara produk ini di bawah naungan merek besar Toyota.

All New Hilux RanggaKompas.com/Nanda All New Hilux Rangga

“Dari sisi non produk, kita merek Toyota juga punya network dari sisi cabang, toko sparepart, kemudian support dari genuine part. Kita sudah memikirkan supaya ekosistem Rangga dari sisi kreditnya, kemudian ACC juga akan bisa membantu,” kata Anton.

Tak hanya itu, Toyota juga sudah bekerja sama dengan 70 karoseri di Indonesia yang dirancang untuk memodifikasi mobil menjadi berbagai bentuk kendaraan niaga serbaguna.

“Ekosistem lainnya kita sediakan seperti karoseri. Jadi khusus selama 1 tahun ini kita melakukan banyak hal, kerjasama dengan 70 karoseri, kita cek langsung bagaimana mobil ini bisa memenuhi kebutuhan di indonesia,” ucap Anton.

Baca juga: Mobil Sering Terjebak Macet Bisa Mempercepat Kopling Aus

Toyota Hilux Rangga hadir dengan tampilan yang boxy, bentuk lampu kotak dipadukan grill besar berwarna hitam, sehingga terlihat lebih tangguh dan bertenaga.

Mobil ini memiliki dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 2.0L yang mampu menghasilkan tenaga 139 Ps dan torsi 183 Nm. Sementara untuk mesin diesel 2.4L memuntahkan tenaga 149 Ps dan torsi 343 Nm.

Bicara soal harga, All New Rangga dibanderol mulai Rp 188,7 juta untuk tipe GAS Hilux Rangga CAB-Chassis 2.0 Standard M/T, sampai Rp 304,5 juta untuk tipe tertinggi yakni Hilux Rangga Pick Up 2.4 Diesel High A/T.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau