Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarung Jok Mobil Custom, Harga Mulai Rp 2 Juta

Kompas.com - 06/10/2024, 12:54 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap mobil dilengkapi dengan jok yang dilapisi bahan berbeda dari masing-masing pabrikan. Meski telah dirancang untuk menghadirkan kabin yang senyaman mungkin, namun tidak jarang pemilik mobil melakukan ubahan jok karena dengan berbagai alasan.

Selain merasa kurang puas pada tampilan jok, tak jarang pemilik mobil yang melapisi jok dengan alasan agar tidak cepat kotor.

Modifikasi jok bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan sarung atau melapisi ulang (retrim) jok dengan bahan baru.

Bitel Black, cover car bodyfit custom, menawarkan sarung jok mobil dengan harga yang cukup terjangkau. Uniknya, sarung mobil tersebut bisa dicustom dengan gambar yang sesuai dengan keinginan calon konsumen.

Baca juga: Live MotoGP Jepang 2024, Pedro Acosta Jatuh Lagi

“Biasanya mereka yang pasang sarung mau tampilannya tetap rapi, nyaman dipakai agar kulitnya tidak rusak. Konsumen bisa bebas request mau gambar seperti apa,” ucap Rizka, pemilik Bitel Black, kepada Kompas.com, saat ditemui Kompas.com di Tangerang, Jumat (6/10/2024).

sarung mobil custom bitel blackKompas.com/Nanda sarung mobil custom bitel black

Bitel Black hanya menyediakan sarung jok dengan bahan lycra, yang diklaim memiliki berbagai keunggulan.

“Bahan ini tidak panas, tidak licin, kalau berkeringat baunya juga tidak menyengat, mudah dicuci dan warnanya tidak luntur,” kata Rizka.

Bagi konsumen yang ingin memasang sarung jok Bitel Black cukup mengeluarkan dana Rp 2 juta sampai Rp 5,5 juta.

“Untuk custom gambar di harga Rp 2 juta sepasang, cuma kalau mau sampai baris ketiga itu total Rp 5,5 juta dengan rentang 10 hari pengerjaan,” kata Rizka.

Baca juga: Pilihan ECU Baru untuk Motor di Kustomfest 2024

Sementara itu, pilihan sarung jok lainnya juga ditawarkan oleh salah satu toko modifikasi di daerah Jakarta Pusat. Harga yang ditawarkan lebih terjangkau, mulai ratusan ribu saja, namun jok yang ditawarkan tidak bisa di custom sesuai keinginan konsumen.

“Kalau untuk jenis Ferrari itu harganya Rp 700.000 ke atas, ini untuk umum, tidak bisa menyesuaikan pola. Kalau ingin menyesuaikan pola dan warna bisa memilih MBtech dengan harga Rp 2 juta ke atas,” ucap Yuda dari Elyn Variasi yang berlokasi di Pasar Mobil Kemayoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau