Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United Tambah Dua Model Motor Listrik Subsidi Tahun Depan

Kompas.com - 02/10/2024, 15:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Produsen motor listrik merek United, PT Terang Dunia Internusa (United) telah mengantongi sertifikat tingkat komponen dalam negeri buat empat produknya, yaitu United MX1200, T1800, TX1800, dan TX3000.

Keempat produk tersebut berhak memperoleh subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta, sesuai aturan dari Kementerian Perindustrian yang mensyaratkan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) minimal 40 persen.

Pada tahun 2025, United telah berencana untuk menambah dua model yang berhak mendapatkan subsidi. Artinya, secara total bakal 6 model motor listrik United yang dapat insentif pemerintah.

Baca juga: Jangan Sampai Terbalik, Ini Urutan Lepas Pasang Aki

PT Terang Dunia Internusa Tbk (kode saham UNTD) memperkuat eksistensi di industri otomotif EV dalam negeri dengan merilis produk baru, yaitu Avand E-Motor SC 121 dan SC 122.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA PT Terang Dunia Internusa Tbk (kode saham UNTD) memperkuat eksistensi di industri otomotif EV dalam negeri dengan merilis produk baru, yaitu Avand E-Motor SC 121 dan SC 122.

“Ini kan diskon (subsidi motor listrik) akan ada lagi tahun depan, tapi belum tentu nilainya sama. Bentuknya apa, kami juga belum tahu. Infonya berlanjut,” ujar Direktur PT Terang Dunia Internusa (United) Andrew Mulyadi di Tangerang Selatan, belum lama ini.

Andrew juga mengatakan, pihaknya akan menambah dua model motor listrik subsidi. Satu model merupakan C2000 yang meluncur pada IIMS 2024.

Satu model lagi merupakan motor listrik Avand, tipe entry level dari jajaran United yang meluncur September lalu.

“Ada (penambahan), C2000 yang modelnya kayak Vespa. Jadi ada dua model lagi tahun depan. Avand (akan) dapat, bisa murah tuh kalau kemaren (subsidi) Rp 7 juta,” ucap Andrew.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau