Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Kabin Jetbus 5 Jumbo PO Suryaputra, Banyak Fitur

Kompas.com - 02/10/2024, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Suryaputra tambah dua bus baru buatan Karoseri Adiputro. Buat model yang dipilih adalah Jetbus 5 Jumbo, model paling baru yang meluncur di GIIAS 2024.

Secara tampilan eksterior, Jetbus 5 Jumbo punya tampilan baru yang mengambil desain dari bus besar Jetbus 5. Misal di bagian lampu depan dan DRL kini pakai model baru dengan lampu utama proyektor LED.

Kemudian di bagian tengah grille dipasang logo Mitsubishi Fuso karena memakai basis FE71. Sisanya, tidak banyak berubah dengan Jetbus Jumbo sebelumnya. 

Baca juga: PO Garuda Mas Rilis Dua Bus Baru, Pakai Bodi Jetbus 5 MHD

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Keunikan dari bus PO Suryaputra ini ada di bagian kabinnya. Seperti saudaranya yang lebih besar, Jetbus Jumbo punya kabin dengan nuansa yang elegan, warna lampunya kuning hangat dengan ornamen kayu dan laser cutting.

Kapasitas bangkunya sebanyak 18 serta dilengkapi dengan sekat yang memisahkan kabin depan dan penumpang. Buat komunikasi dengan pengemudi, dipasang perangkat komunikasi, jadi tinggal tekan tombol saja.

Fitur lainnya buat bikin perjalanan makin nyaman adalah dua TV yang dipasang di atap. Selain itu ada juga speaker yang terpasang ke sekat, jadi pengalaman perjalanan penumpang bisa lebih menghibur.

Baca juga: Pedro Acosta Ingin Seperti Michael Jordan


Tidak lupa di beberapa titik dipasang colokan USB model biasa dan Type C. Jadi bisa mengisi daya telepon genggam selama perjalanan panjang.

Uniknya di bagian atap yang tengah ada kisi-kisi AC seperti yang dipasang ke bodi bus besar. Serta ada tambahan pilar dengan CNC cutting yang warna lampunya hangat, terkesan mewah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau