Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Desain Interior Toyota Prius PHEV, Bernuansa Mewah dan Sporty

Kompas.com - 01/10/2024, 14:35 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Prius PHEV generasi ke-5 tidak hanya mengalami perubahan drastis pada eksteriornya, namun juga menghadirkan interior yang lebih futuristik dan menawan.

Dirancang dengan konsep yang mengutamakan kenyamanan, kesederhanaan, dan teknologi terkini. Dashboard yang bersih dan minimalis menonjolkan layar sentuh besar yang intuitif, memberikan akses mudah ke berbagai fitur kendaraan.

Tata letak tombol dan kontrol lainnya pun dirancang sedemikian rupa agar pengemudi dapat mengoperasikannya tanpa mengalihkan perhatian dari jalan.

Baca juga: Ulas Desain Eksterior Prius PHEV di Indonesia

Test drive Toyota Prius PHEVKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Test drive Toyota Prius PHEV

Kursi bagian depan dirancang dengan ergonomi yang baik dengan pengaturan elektrik, sehingga memberikan kenyamanan maksimal. Namun untuk baris ke-2 tidak ada pengaturan untuk rebah maupun tegaknya.

Desain kokpit Prius PHEV dirancang dengan fokus pada pengemudi. Semua tombol dan kontrol ditempatkan secara intuitif sehingga memudahkan pengemudi dalam mengoperasikan berbagai fitur kendaraan.

Layar infotainment yang besar dan beresolusi tinggi menjadi pusat kendali berbagai fitur hiburan dan informasi kendaraan.

Test drive Toyota Prius PHEVKOMPAS.com/Adityo Test drive Toyota Prius PHEV

Keunggulan lain dari interior mobil ini ialah tingkat kebisingan kabin yang sangat rendah. Berkat penggunaan material peredam suara berkualitas dan desain aerodinamis yang baik, kabin Prius PHEV terasa sangat tenang dan nyaman, bahkan saat melaju di kecepatan tinggi.

Ruang kabin mobil juga cukup luas dengan konfigurasi tempat duduk yang fleksibel, mobil ini mampu menampung hingga lima penumpang dengan nyaman.

Baca juga: Cara dan Syarat Daftar QR Code untuk Pembelian BBM Subsidi

Test drive Toyota Prius PHEVKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Test drive Toyota Prius PHEV

Ruang kaki dan kepala yang cukup memberi keleluasaan, bahkan untuk perjalanan jarak jauh. Bagasi yang luas juga menambah nilai praktis, memudahkan pengguna membawa barang bawaan mereka.

Prius PHEV generasi terbaru juga dilengkapi dengan teknologi terkini yang meningkatkan pengalaman berkendara. Sistem infotainment mobil mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, memungkinkan integrasi ponsel pintar secara seamless.

Selain itu, berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif tersedia, seperti Toyota Safety Sense, yang mencakup lane departure alert, adaptive cruise control, dan pre-collision system. Ini menjadikan Prius PHEV sebagai kendaraan yang tidak hanya nyaman, tetapi juga aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau