Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Mulai Konsisten Naik Podium

Kompas.com - 25/09/2024, 20:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mulai konsisten berada di atas podium pada beberapa seri belakangan ini. Pada MotoGP Emilia Romagna 2024 yang digelar di Sirkuit Misano, Marc mampu mengisi posisi ketiga.

Marc mengatakan, dirinya ingin menikmati podium ini. Meskipun, kecepatan motornya sudah cukup nyaman untuk finis di posisi keempat pada balapan kali ini.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2024

Baca juga: Peluang Marc Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2024 Masih Terbuka

"Saya bisa saja mengambil risiko lebih besar dan finis di posisi keempat dengan selisih waktu tiga detik atau mengatur kecepatan dan finis di posisi keempat dengan selisih waktu 8 detik. Francesco Bagnaia terjatuh tentu saja menjadi keuntungan bagi kami, mengantongi tambahan 16 poin berharga dan menantikan MotoGP Indonesia," ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2024

Alex Marquez mengungkapkan kegembiraannya bisa finis jauh lebih baik dari posisi start. Adik kandung dari Marc ini menyelesaikan balapan di posisi kesembilan setelah start dari posisi ke-21.

“Ini mungkin awal balapan terburuk saya tahun ini dan meskipun demikian kami memperoleh hasil yang baik dalam balapan yang sulit. Kami mengalami kendala cengkeraman ekstra di sini dan sekarang saatnya untuk Indonesia, balapan yang saya lewatkan tahun lalu karena cedera dan kondisinya akan sangat berbeda,” kata Alex.

Baca juga: Reaksi Bos Gresini Usai Marquez Diejek di MotoGP San Marino

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan, suatu kebanggaan bagi Federal Oil mempunyai talenta terbaik dan pebalap berkualitas Juara Dunia dalam Tim Gresini Racing MotoGP musim ini.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2024

"Marc mampu menunjukkan adaptasinya dengan cepat dan makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23 untuk terus mengoleksi podium bersama tim. Podium ke-3 kali ini juga cukup special bagi Federal Oil, karena bertepatan juga dengan peluncuran 3 produk pelumas sintetik baru yang dikhususkan bagi pengguna motor harian keluaran merek Jepang. Tentunya dukungan Federal Oil™ dan konsumen akan terus mengalir bagi Gresini Racing untuk dapat memberikan hasil terbaik di sisa musim 2024 ini” ujar Rommy.

Perihal perolehan poin di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024, Marc berada di peringkat keempat dan memiliki 281 poin. Sementara Alex, kini naik ke peringkat kesembilan dengan 121 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau