Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesial, Shell Boyong Bagnaia ke Jakarta buat Luncurkan Oli Skutik

Kompas.com - 25/09/2024, 17:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September 2024, Shell Advance meluncurkan Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter.

Oli Shell kemasan 0,65 liter khusus untuk skutik kecil ini merupakan pertama kali. Menyusul dua kapasitas sebelumnya yang sudah dijual yaitu kemasan 1 liter dan 0,8 liter atau 800 ml.

Baca juga: Efek Domino Penggunaan Oli Palsu pada Sepeda Motor

Arie Satyanggoro, Vice President Marketing Lubricants Shell Indonesia, mengatakan, pihaknya melansir kemasan 0,65 liter untuk skutik-skutik baru keluaran di atas 2011.

Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter.Foto: Shell Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter.

“Perbedaannya sebetulnya apa, karena kalau kita lihat saat ini teknologi skuter 2011 yang 110cc itu sudah meminta oli 0,65 liter kalau dulu kan 0,8 liter dan 1 liter,” kata Arie di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

“Saat ini kebutuhannya sudah bukan itu. Jadi kami mengikuti kondisi pasar di Indonesia. Kemudian yang 0,8 liter dan 1 liter tetap dijual,” ujarnya.

Beberapa skutik yang pakai oli kapasitas 0,65 liter saat ini ialah trio skutik Honda yaitu Honda Beat, Genio dan Scoopy.

Peluncuran Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter ini spesial sebab dihadiri langsung oleh pebalap utama tim pabrikan Ducati yaitu Francesco Bagnaia serta Mauro Grasilli, Ducati Corse Suporting Director yang baru menggantikan Paolo Ciabatti.

Baca juga: Bosch Sedang Rancang Teknologi Radar Pintar Motor, Bisa Stop & Go

Francesco BagnaiaFoto: Shell Francesco Bagnaia

“Pelajaran yang kami dapatkan dari lintasan balap telah kami terapkan dalam pengembangan pelumas Shell Advance yang digunakan pada setiap sepeda motor Ducati,” ujarnya.

“Keahlian kami di lintasan balap menginspirasi kami untuk menghadirkan Shell Advance AX7 dalam kemasan 0,65 liter yang dirancang untuk membantu melindungi dan menjaga mesin sepeda motor tetap bersih,” ujarnya.

Arie mengatakan, Shell Advance AX7 dalam kemasan 0,65 liter ini sudah tersedia di toko-toko oli seluruh Indonesia. Harga eceran yang disarankan dari Shell ialah Rp 55.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau