Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Strategi Francesco Bagnaia buat Ulang Sukses di MotoGP Mandalika

Kompas.com - 25/09/2024, 14:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia ingin mengulang sukses di MotoGP Mandalika, Indonesia, seperti yang dia lakukan di balapan tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan Bagnaia di Jakarta dalam acara promosi Shell sebagai technical partner Ducati, sebelum bertolak ke Mandalika untuk persiapan balap pada 28-29 September 2024.

Baca juga: Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Dibuka Fungsional

Pebalap utama tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia datang ditemani Mauro Grasilli, Ducati Corse Suporting Director yang baru.KOMPAS.com/Gilang Pebalap utama tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia datang ditemani Mauro Grasilli, Ducati Corse Suporting Director yang baru.

Seperti diketahui di MotoGP Indonesia tahun lalu penampilan Bagnaia bisa disebut spektakuler. Dia memulai balapan dari posisi ke-13 dan akhirnya bisa juara.

Kemenangan di race utama itu membuat murid Valentino Rossi tersebut kembali memuncaki klasemen dan unggul 18 angka dari Jorge Martin yang jatuh di pertengahan lomba.

“Saya bangkit lagi karena saya sedikit berjuang, saya mulai dari posisi ke-13, tetapi pada hari Minggu kami melakukan sesuatu yang luar biasa karena kami memulai dengan lambat dan begitu banyak kontak tapi merupakan suatu peningkatan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Pebalap Motor Honda Kumpul bersama Idemitsu

Selebrasi Francesco Bagnaia usai memenangi Sprint Race MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, 17 Agustus 2024. Terkini, Bagnaia menjadi pemenang balapan utama MotoGP Austria 18 Agustus 2024.  (Photo by Jure Makovec / AFP)AFP/JURE MAKOVEC Selebrasi Francesco Bagnaia usai memenangi Sprint Race MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, 17 Agustus 2024. Terkini, Bagnaia menjadi pemenang balapan utama MotoGP Austria 18 Agustus 2024. (Photo by Jure Makovec / AFP)

Meski begitu Bagnaia mengatakan tidak ingin mengulang pengalaman yang sama. Dia berjanji akan lebih baik saat kualifikasi sehingga bisa start di posisi yang lebih baik.

“Dan untuk musim ini, saya ingin memiliki permulaan yang lebih baik lagi, mencoba untuk bekerja dan melakukan kinerja yang lebih baik,” ujarnya.

“Saya mempelajari tata letak (sirkuit Mandalika) dan gerakan yang sangat bagus, jadi saya telah yakin kami mampu bertarung dan kami akan mencoba untuk mendapatkan poin di sana,” ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau