Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Enduro VR46 Pede Bisa Raih Hasil Maksimal di MotoGP Emilia Romagna

Kompas.com - 19/09/2024, 12:13 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano akan berlangsung akhir pekan ini. Pertamina Enduro VR46 sebagai tim tuan rumah percaya diri bisa mendapatkan hasil positif di balapan mendatang.

Melihat ke MotoGP San Marino dua pekan lalu, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio mendapatkan hasil yang lumayan baik. Bezzecchi mulai dari baris depan dan finis keempat, sedangkan Diggia finis kesembilan.

Bezzecchi mengatakan, balapan di Sirkuit Misano akan menjadi momen yang luar biasa. Hasil di MotoGP San Marino bisa jadi patokan yang baik untuk balapan akhir pekan ini.

Baca juga: Reaksi Bos Gresini Usai Marquez Diejek di MotoGP San Marino

Pertamina Enduro VR46 Racing Team saat berlaga pada MotoGP Austria 2024Lorenzo Giovannini Pertamina Enduro VR46 Racing Team saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

"Seperti di MotoGP San Marino, cuacanya mungkin akan tidak pasti, suhunya juga lebih rendah. Banyak hal yang tidak diketahui yang bikin balapan makin spektakuler, tidak sabar balap akhir pekan ini," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com dapat, Kamis (19/8/2024).

Diggia mengatakan, kondisinya memang belum 100 persen karena mengalami dislokasi bahu. Tapi menjelang pekan balap, Diggia merasa semakin baik dan siap buat balap di MotoGP Emilia Romagna.

"Kami terus bekerja agar bisa balap dengan rombongan terkuat di depan. Balapan di Misano nanti akan jadi hal yang hebat, balapan di depan fans kami. Semoga cuaca akan membaik dan jadi seri yang spesial," kata Diggia.

Baca juga: BMW Eurokars Janjikan Trade-in Rp 20 Juta di Atas Harga Pasar


Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi mengatakan, konsistensi duo pebalap Pertamina Enduro VR46 terlihat di seri sebelumnya yang mana keduanya masuk 10 besar.

"Hasil balap keduanya terbilang sangat kompetitif. Bezzecchi finis di lima besar dan Diggia yang belum pulih berhasil finis kesembilan," kata Werry.

Menjelang MotoGP Emilia Romagna, Werry sangat optimis Pertamina Enduro VR46 bisa dapatkan hasill yang lebih baik. Apalagi Sirkuit Misano bisa dibilang kandangnya VR46, di mana kedua pebalap sering latihan di situ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau