Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moreno Soeprapto Juara Porsche Sprint Challenge di Mandalika

Kompas.com - 02/09/2024, 17:17 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah absen dari dunia balap selama 12 tahun, Moreno Soeprapto kembali menunjukkan kemampuannya dengan meraih kemenangan pada ajang Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) 2024.

Dalam race dua yang digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Moreno berhasil menjadi yang tercepat dan mengukir sejarah baru pada Minggu (1/9/2024).

Moreno, yang mewakili tim AMM Motorsport (Ananda Mikola Moreno Motorsport), menyelesaikan 14 lap dengan catatan waktu impresif 25:06.400.

Mantan pebalap F3, Formula Ford, Speed Cars, hingga A1GP ini juga mencetak waktu putaran terbaik (best lap) 1:36.602 menit, yang membuktikan bahwa meski sudah lama tidak berlaga, kemampuan balapannya masih sangat tajam.

Baca juga: Harga Pertamax Turun, Isi Bensin Yamaha Nmax Full Tank Kini Rp 91.000

"Alhamdulillah, akhirnya bisa meraih P1 pada Porsche Sprint Challenge Indonesia 2024 round 1 ini. Terima kasih kepada istri saya, mas Nanda (Ananda Mikola), teman-teman, dan kru AMM Motorsport yang telah mendukung, sehingga saya bisa mendapatkan hasil terbaik," ujar Moreno, dalam keterangan resminya.

Kemenangan ini juga membawa pesan penting dari Moreno, yang menegaskan bahwa keikutsertaannya dalam balapan kali ini tidak hanya sekadar meraih kemenangan, tetapi juga untuk ikut serta dalam membangkitkan kembali motorsport, khususnya balap mobil, di Indonesia.

Moreno Soeprapto juara balap Porsche di Mandalika setelah 12 tahun absen.Mandalika Moreno Soeprapto juara balap Porsche di Mandalika setelah 12 tahun absen.

"Tujuan lebih lanjut, saya ingin ikut memajukan motorsport di Tanah Air. Termasuk, mudah-mudahan kami bisa ikut mengembalikan Sirkuit Internasional Sentul sebagai sirkuit bertaraf internasional," lanjut Moreno, yang kini juga menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Di posisi kedua, Luckas Dwinanda dari Engineplus Motorsport mencatat waktu 25:08.421, sementara Reindy Riupassa dari ASC Motorsport harus puas di posisi ketiga dengan waktu 26:27.342.

Baca juga: Sinyal Fortuner Facelift Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Ubahannya

Sehari sebelumnya, pada race 1 yang berlangsung Sabtu (31/8/2024), Moreno berhasil meraih posisi kedua, di mana juara pertama direbut oleh Daffa AB dari Rizqy Motorsport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau