Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Cat Ini Kembali Dukung Para Seniman di Ajang AoS 2024

Kompas.com - 01/08/2024, 10:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

MALAYSIA, KOMPAS.com - Belkote Paint, produksi PT Bintang Chemical Indonesia kembali mendukung seniman motor kustom nasional di ajang internasional Art of Speed (AoS) Malaysia melalui program CollaboraPaint.

Acara ini diadakan di Maeps Serdang, Malaysia, 27 - 28 Juli 2024. Komunitas painter asal Indonesia bernama SixtySick Paintlab membawa tajuk “Kolorboration” untuk berkolaborasi dengan dua seniman Malaysia yaitu kustom builder ternama, Pa’din Musa, dan juga motovlogger Naim Fadhly (Power On!).

Baca juga: Ketahui Masa Pakai Ideal Rack Steer Mobil

Pa’din Musa menurunkan empat motor untuk ditampilkan pada ajang AoS 2024 ini, yaitu satu unit Harley Davidson Panhead di area Invitational Bike Build-off AoS 2024.

Mereka juga membawa tiga motor untuk area “Show & Shine” di Hall A - MAEPS Serdang. Pa’din Musa menampilkan kreasi bertajuk “Sobel 69”, yaitu motor Harley Davidson Pan-Shovelhead 1969 dengan paintjob dilakukan oleh Belkote beserta SIxtySick Paintlab.

Ginsweeng, Adit ?ichink?, Naim Fadhly Power On.ist Ginsweeng, Adit ?ichink?, Naim Fadhly Power On.

“Saya bahagia bisa mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Kolorboration. Pengecatan untuk motor-motor saya sebelumnya hanya menggunakan warna sederhana hitam atau abu-abu dengan satu outline. Tetapi kali ini saya bisa mencoba konsep out-of-the-box dengan menambah aksen Vans di dalamnya,” ucap Pa’din Nusa.

Motor “Sobel 69” meraih beberapa penghargaan, yaitu “Best of Show 2024”, “Best Fabrication”, “Best Chopper above 401cc”, “Stoop Motorcycle Pick”, “Roughcraft Pick”, “Choppajoop Pick”, serta “Bangkok HotRod Custom Show Pick”.

Pada program CollaboraPaint, SixtySick Paintlab juga mengerjakan paintjob pada motor BMW R1100RS serta Honda ST90 “Dax” milik Naim Fadhly, dan mendapatkan penghargaan “Best of Paint”.

Baca juga: Kontrak Baru, India Jadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2027

Shofy - Paintwitch, Ginsweeng - Custom Paints, Rafiq AoS, di depan kreasi motor Harley Davidson Sportster 1200 milik Rafiq.ist Shofy - Paintwitch, Ginsweeng - Custom Paints, Rafiq AoS, di depan kreasi motor Harley Davidson Sportster 1200 milik Rafiq.

Anggota inti CollaboraPaint, Rizki “R.S.S.Q”, juga melakukan pengecatan bertema “Angels” pada Harley Davidson Panshovel 1968, dan berhasil meraih penghargaan “International Guest Pick Award”.

Serta menyabet gelar pick-award “WheelSpin Chopper Bangkok Thai” untuk motor HD Panhead 1948.

Salah satu painter wanita Indonesia, Shofy “Paintwitch”, juga memenangkan juara 2 “Best Gastank Design” untuk kreasinya di motor chopper Harley Davidson Sportster 1200 milik Rafiq, PR dan Marketing Executive dari AoS.

Baca juga: Perjanjian yang Bisa Dukung Ekspor Mobil Indonesia ke Australia

Selain itu, Belkote Paints juga mendukung pengerjaan information sign secara handpainted untuk masing-masing motor Naim Fadhly dan Rafiq.

Dukungan ini merupakan ketiga kalinya Belkote Paints memfasilitasi kreasi seniman nasional pada ajang internasional, seperti Art of Speed Malaysia 2023 maupun The Wicked Wallop Singapura 2024.

Belkote Paints melalui program CollaboraPaint menghadirkan total 12 nama painter kenamaan Indonesia pada booth Invitational Guest Artist di AoS 2024, dan menampilkan berbagai kreasi dan ciri khasnya masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau