Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Baru MG 4 EV dan MG ZS EV, Turun Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 18/07/2024, 13:01 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia mengumumkan penyesuaian harga untuk dua model mobil listriknya, MG 4 EV dan MG ZS EV.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap insentif pajak pertambahan nilai (PPN) yang diberikan pemerintah untuk kendaraan dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mencapai 40 persen.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, menjelaskan bahwa konsumen yang sudah memesan MG 4 EV atau MG ZS EV namun belum menerima unit kendaraannya, akan mendapatkan penyesuaian harga sesuai dengan besaran diskon PPN.

"Bukan harganya turun, tapi ini adalah insentif dari pemerintah. Jadi setelah suatu produk mencapai TKDN 40 persen akan ada insentif 10 persen potongan dari pemerintah. Jadi konsumen tidak perlu membayar biaya 11 persen, tapi tinggal 1 persen," ujar Donald Rachmat di Tangerang, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Curhat Konsumen Saat Beli BYD Dolphin yang Kotor | PO Cahaya Kembar Gemilang Rilis Sleeper Bus Jakarta-Denpasar

Menurut Donald, kebijakan ini merupakan upaya pemerintah untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, sekaligus mendukung industri otomotif lokal.

Dengan adanya insentif ini, MG Motor Indonesia berharap dapat memberikan keuntungan lebih bagi konsumen dan meningkatkan daya saing produk mereka di pasar.

MG 4 EV di GIIAS 2024.GIIAS 2024 MG 4 EV di GIIAS 2024.

Menurutnya, insentif ini tidak hanya menguntungkan konsumen, tetapi juga mendukung pertumbuhan industri otomotif dalam negeri. Pihaknya berupaya terus menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Daihatsu Tidak Pasang Target Penjualan di GIIAS 2024

MG 4 EV dan MG ZS EV dikenal sebagai mobil listrik dengan segala fitur yang fungsional diharapkan dapat menarik minat lebih banyak konsumen untuk beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Dengan adanya penyesuaian harga ini, konsumen yang sudah memesan MG 4 EV dan MG ZS EV bisa menikmati potongan harga yang signifikan, menjadikan kedua model tersebut semakin kompetitif di pasar mobil listrik Indonesia.

Harga MG 4 EV Rp 395 juta

Harga MG ZS EV Rp 313 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau