Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Luncurkan Varian Murah Atto 3 dan Dolphin di GIIAS 2024

Kompas.com - 17/07/2024, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - BYD Indonesia tak hanya meluncurkan multi purpose vehicle (MPV) listrik terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Pabrikan asal negeri Tiongkok ini turut memperluas lini produk kendaraan yang sudah dijual di Tanah Air, dengan menghadirkan BYD Atto 3 Advance dan BYD Dolphin Dynamic.

Nathan Sun, Operation Director of PT BYD Motor Indonesia mengatakan, varian ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan efisien, sesuai dengan tuntutan konsumen modern.

Baca juga: Neta X Resmi Meluncur di GIIAS 2024, Harga mulai Rp 460 Juta

“Performa BYD Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced terbaru ini diharapkan dapat menggenapi kebutuhan masyarakat akan hatchback EV dan smart SUV untuk pemakaian sehari-hari dan memenuhi ekspektasi kebutuhan kendaraan gaya hidup antar perkotaan yang serba cepat,” ujar Nathan Sun, di ICE BSD Tangerang, Rabu (17/7/2024).

BYD Dolphin DynamicKompas.com/Nanda BYD Dolphin Dynamic

Secara tampilan, baik BYD Atto 3 Advance dan BYD Dolphin Dynamic tak jauh berbeda dengan varian standar yang sebelumnya sudah di jual di Indonesia.

Perbedaannya hanya ada pada jarak tempuh. Di mana BYD Atto Advance memiliki jarak tempuh lebih sedikit yakni 410 Km dengan kapasitas baterai 49,92 kWh, sementara varian sebelumnya mengusung kapasitas baterai 60,48 kWh dengan jarak tempuh 480 Km.

Adapun untuk BYD Dolphin Dynamic mengusung baterai memiliki jarak tempuh 410 Km, selain itu beda di baterai juga beda (44,9 kWh). Sedangkan untuk BYD Dolphin varian sebelumnya menggunakan baterai kapasitas 60,48 kWh dengan jarak tempuh 490 Km.

BYD luncurkan Atto 3 Advanced dan Dolphin DynamicKompas.com/Nanda BYD luncurkan Atto 3 Advanced dan Dolphin Dynamic

Baca juga: Nissan Serena e-POWER Dibanderol Rp 600 Jutaan

Menyoal harga BYD Dolphin Dynamic dipasarkan dengan harga Rp 365.000.000 dan BYD Atto 3 Advanced dengan harga Rp 465.000.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau