Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Angkot AC di Depok, Ongkosnya Hanya Rp 1.000

Kompas.com - 12/07/2024, 17:06 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Depok sekarang punya angkutan perkotaan (angkot) yang pakai AC. Menggunakan Wuling Confero yang kabinnya sudah dirombak dan punya trayek dari Terminal Depok ke Terminal Jatijajar.

Penasaran seperti apa, Kompas.com pun coba buat menaikinya. Perjalanan dimulai dari Terminal Depok yang bersebelahan dengan Stasiun Depok Baru.

Sebenarnya cuma ada 10 unit angkot AC yang diuji coba. Menunggu sedikit tidak sampai 10 menit, salah satu angkot AC sudah tersedia di terminal.

Baca juga: Spesifikasi Angkot AC di Depok, Pakai Wuling Confero

Wuling Confero jadi angkot AC di DepokKOMPAS.com/FATHAN Wuling Confero jadi angkot AC di Depok

Saat berhenti, angkot langsung dinaiki dan jalan. Buat rutenya, angkot AC Depok melewati Margonda, Stasiun Depok Lama, masuk ke Grand Depok City, Cilodong, Kostrad, Jalan Raya Bogor, dan masuk ke Terminal Jatijajar.

Ketika masuk, penumpang diminta buat membayar ongkos dengan kartu elektronik. Kebetulan baru e-money dari Bank Mandiri saja yang bisa dengan tarif uji coba Rp 1.000.

Kabarnya saat sudah selesai uji coba, tarifnya akan jadi Rp 7.000. Perjalanan sebenarnya sangat nyaman karena embusan AC cukup dingin, kebetulan angkotnya juga sedang sepi.

Baca juga: Sedan Listrik Aion ES Sudah Bisa Dipesan, Dikirim Mulai Agustus


Bedanya dengan angkot biasa, unit dengan AC ini tidak menunggu penumpang. Jadi saat naik, angkot langsung jalan, hemat waktu.

Kompas.com bertanya, untuk turun apakah harus di halte. Pengemudinya menjawab, untuk saat ini bisa bebas, tidak harus di halte karena fasilitasnya pun masih sedikit di daerah Depok.

Perjalanan dari Terminal Depok ke Terminal Jatijajar ditempuh dalam waktu 40 menitan. Kebetulan saat itu kondisi jalan tidak macet, sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat ini memang baru ada satu trayek saja buat angkot AC. Cuma tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dibuka trayek lain dan juga menggantikan angkot non-AC di Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau