Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Pastikan Servis di Bengkel Resmi Lebih Murah dari Bengkel Umum

Kompas.com - 31/05/2024, 19:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz melalui distributor tunggalnya di Tanah Air, PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia mengajak seluruh pengguna mulai servis rutin ke bengkel resmi.

Hal tersebut sebagai upaya menjamin kualitas kendaraan, khususnya untuk lansiran produksi 2016 ke atas. Mengingat saat ini masih banyak loyalis dari Mercy yang beum tercatat pada data resmi kepemilikan di diler.

Oleh karenanya, perusahaan meluncurkan program baru yang menggandeng Petronas Lubricants di mana para pemilik A-Class, B-Class, C-Class, CLA, GLA, C-Class, dan S-Class dapat paket pergantian oli mulai Rp 1,5 juta.

Baca juga: Motuba Boleh Pakai Oli Mesin Kualitas Tinggi?

Mercedes-Benz GLADok. MBDI Mercedes-Benz GLA

"Maintenance service package ini pertama kali kita hadirkan sebab mobil-mobil berusia 10 tahun ke atas sangat concern terhadap harga. Apalagi kalau sudah masuk pemilik ke-2 atau ke-3," kata Aftersales Head PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Balian Prentolaharso, Jumat (31/5/2024).

"Biasanya, pelanggan sepeti itu jarang ke bengkel resmi, lebih pilih bengkel alternatif. Makanya kita buatkan program khusus di mana harganya itu kita potong sampai 50 persen," tambah dia.

Dengan begitu, pihak Mercedes-Benz Indonesia memastikan bahwa servis di bengkel resmi saat ini tidak kalah murah dari bengkel umum atau langganan.

Baca juga: Tips Touring Pakai Motor Listrik Keliling Dunia, Jangan Berjalan dari Timur ke Barat

Mercedes-Benz EQS GIIAS 2023KOMPAS.com/DONNY Mercedes-Benz EQS GIIAS 2023

Di samping itu, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai kelebihan lain seperti adanya layanan antar jemput gratis sampai pengalaman mencoba diler resmi.

"Jadi mereka bisa mendapatkan harga yang sangat bagus di samping dapat pengalaman diler," ucap Balian.

"Potongan 50 persen itu untuk total biaya servis. Ini kita lakukan sebagai upaya memperbarui data kepemilikan mobil Mercedes-Benz di Indonesia juga," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com