Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Incar Podium Ganda di MotoGP Perancis 2024

Kompas.com - 12/05/2024, 10:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez tampil impresif pada sprint race MotoGP Perancis 2024 di Sirkuit Le Mans. Pebalap Gresini Racing ini meraih podium dan menargetkan podium lagi pada balapan utama nanti.

Meskipun start dari posisi ke-13, tapi tak menyurutkan daya saingnya meraih podium. Padahal, posisinya cukup jauh berada di belakang.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Perancis 2024, Martin Juara, Marquez Kedua

Dengan mengandalkan motor Ducati Desmosedici GP23, Marc makin nyaman menunjukkan talentanya di Sprint Race dengan berusaha menerobos rombongan pebalap di depan hingga berhasil finis posisi kedua di balapan sepanjang 13 lap.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

“Benar-benar start balapan yang sempurna; Saya makin nyaman melakukannya dengan baik dan juga beruntung karena menemukan ruang yang tepat untuk menerobos dan menjaga kecepatan yang tepat. Saya hampir terjepit di antara Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, tetapi bisa keluar dari situ dengan kecepatan yang baik,” ujar Marc, dalam keterangan resminya, Minggu (12/5/2024).

Marc mengatakan, hal yang paling membuat dirinya bahagia adalah kecepatan yang ditemukan di lap 10-11 sejak dirinya naik ke posisi keempat. Balapan hari Minggu nanti akan sangat menantang, dan dia tidak pernah tahu bagaimana akan berakhir jika hujan turun.

Baca juga: Jorge Martin Ikhlas jika Marc Marquez Jadi Pebalap Tim Pabrikan Ducati

Sementara Alex Marquez, masih belum bisa tampil maksimal dengan Desmosedici GP23 di Sirkuit Le Mans. Tapi, tidak semuanya negatif.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

"Kami menemukan kembali perasaan yang baik hari ini dengan motor dan kecepatan kami juga kuat di Sprint Race. Tentu saja bagaimana jalannya kualifikasi pasti mempengaruhi balapan kami, tapi pada jarak 27 lap kami pasti bisa membidik sesuatu yang positif,” kata Alex.

Berkat para mekanik ahli bikin nyaman Ducati Desmosedici GP23 digeber Marc di Sprint Race MotoGP Prancis 2024, membuat posisinya di klasemen melesat ke peringkat keenam dengan 69 poin. Dia hanya terpaut 7 poin dari peringkat kedua klasemen, yakni Enea Bastianini. L

Sementara Alex, berada di peringkat kesebelas dengan 27 poin. Pada balapan MotoGP Prancis 2024 yang digelar hari ini, Marc akan start dari posisi ke-13, sedangkan Alex akan start dari posisi ke-17.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com