Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cairan Ini Bisa Bikin Plastik Bodi Motor Hitam Kembali

Kompas.com - 22/02/2024, 18:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bebeapa bagian sepeda motor, khususnya untuk bodi, menggunakan material plastik berwarna hitam. Seiring berjalannya waktu, warna hitamnya akan memudar.

Untuk mengembalikan tampilannya menjadi hitam pekat kembali, pemilik motor tidak perlu mencat ulang. Cukup mengaplikasikan cairan bernama trim restorer, warna hitam pada plastik bodi motor akan terlihat pekat kembali.

Cairan trim restorer, bisa bikin bodi plastik menjadi hitam pekat kembaliKompas.com/Donny Cairan trim restorer, bisa bikin bodi plastik menjadi hitam pekat kembali

Baca juga: Berburu Diskon Mobil Listrik di IIMS 2024, Tembus Rp 25 Juta

"Graphene Acrylic Trim Restorer jadi salah satu produk baru yang kita bawa ke IIMS 2024. Cairan ini untuk menghitamkan kembali bagian bodi yang kasar," ujar Puspita Arum Dyah Retnani, Brand Strategist PT Laris Chandra, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Tisu basah khusus untuk material kulitKompas.com/Donny Tisu basah khusus untuk material kulit

Puspita mengatakan, ketebalan warna dari pigmen hitam yang dihasilkan cairan ini setara dengan pensil 14B. Trim restorer ini juga water base, bukan silicon base. Sehingga, tidak licin dan cepat kering.

"Tidak hanya untuk bodi motor, tapi bisa juga untuk bodi mobil, yang penting bodi kasar, di permukaan plastik. Untuk ketahanannya, bisa sampai seratus kali pencucian," kata Puspita.

Parfum mobil atau pengharum kabinKompas.com/Donny Parfum mobil atau pengharum kabin

Baca juga: Tiga Mobil Baru Meluncur di IIMS 2024, Langsung Diskon

Puspita mengatakan, Graphene Acrylic Trim Restorer normalnya dijual dengan harga Rp 260.000, untuk ukuran 296 ml. Tapi, khusus di IIMS 2024, harganya menjadi Rp 215.000.

PT Laris Chandra kembali menghadirkan beragam produk perawatan mobil pada IIMS 2024Kompas.com/Donny PT Laris Chandra kembali menghadirkan beragam produk perawatan mobil pada IIMS 2024

Selain itu, Laris Chandra juga membawa produk lain yang banyak dicari oleh pengunjung IIMS 2024, yakni pengharum mobil California Scents denga jenis Spillproof. Pengharum kabin ini diklaim bisa bertahan hingga 60 hari.

Kemudian, tersedia pula tisu basah serba guna, yakni Armor All Wipes. Tisu basah ini diformulasikan khusus untuk material kulit. Sehingga, bisa mencegah kulit retak dan warnanya memudar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com