Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XForce Resmi Meluncur di Surabaya, Harga mulai Rp 382 Juta

Kompas.com - 24/08/2023, 16:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Setelah menjalani debut globalnya pada ajang GIIAS 2023, Mitsubishi melanjutkan peluncuran XForce ke sejumlah kota besar di Indonesia mulai hari ini, Kamis (24/8/2023).

Melalui pameran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS), salah satu wilayah yang dituju ialah Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida berharap langkah ini XForce bisa diterima lebih luas.

Baca juga: Hitung Skema Cicilan Mitsubishi XForce dan Honda HR-V

XForce Resmi Meluncur di Surabaya, Harga Mulai Rp 382 JutaKOMPAS.com/RULY XForce Resmi Meluncur di Surabaya, Harga Mulai Rp 382 Juta

Apalagi, Surabaya turut memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kendaraan penumpang dan niaga dari Mitsubishi.

"Konsumen di Surabaya cocok dengan dengan target profil konsumen XForce, yakni konsumen dengan gaya hidup aktif yang menginginkan kendaraan sebagai simbol prestise, status sosial, memiliki faktor emosional sekaligus dapat memenuhi kebutuhan fungsional sebagai kendaraan harian," kata Tsuchida di Surabaya, Kamis (24/8/2024).

Selain itu, Surabaya juga diklaim memiliki pasar di segmen compact SUV yang cukup besar, yakni 52 persen terhadap penjualan di Jawa Timur.

Baca juga: DKI Terapkan Kebijakan WFH, Kepadatan Lalu Lintas Turun 4 Persen

Lebih lanjut, sepanjang Januari-Juli 2023, Jawa Timur berkontribusi hingga 12 persen dari total penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, Surabaya memberikan kontribusi yang dominan, yakni sebesar 50 persen untuk region tersebut.

Sedangkan untuk segmen compact SUV secara umum, Provinsi Jawa Timur mencatat penjualan rata-rata per bulan sebesar 275 unit dalam periode yang sama.

Resmi dijual dalam dua varian, XForce di Jawa Timur dibanderol mulai Rp 382,9 juta hingga Rp 415,9 juta atau lebih mahal Rp 3 jutaan dari harga Jakarta yang diluncurkan dalam ajang GIIAS 2023.

Berikut daftar harga lengkap XForce di Jawa Timur:

- Mitsubishi XForce Exceed CVT: Rp 382.900.000
- Mitsubishi XForce Ultimate CVT: Rp 415.900.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com