Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, New MG ZS EV Diklaim Laku 256 Unit

Kompas.com - 21/08/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 digelar, mobil listrik baru New MG ZS EV diklaim mendapat sambutan positif. Mobil listrik tersebut sudah dipesan oleh 256 orang.

Pada GIIAS 2023, MG Motor Indonesia menampilkan beberapa model, yakni MG5 GT, MG ZS, dan MG HS, serta dua mobil listrik MG4 EV dan yang terbaru adalah New MG ZS EV.

Baca juga: Perayaan Usia Satu Abad MG di GIIAS 2023

MG menyebutkan bahwa pihaknya mencatatkan 2.448 orang yang melakukan test drive. Dengan jumlah tersebut, MG4 EV jadi model yang paling banyak dicoba oleh pengunjung booth MG di GIIAS 2023.

Booth MG Motor Indonesia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023Kompas.com/Donny Booth MG Motor Indonesia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023

Tidak hanya itu, MG juga mengeklaim sudah mencatatkan ratusan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dalam 10 hari pameran digelar. Sayangnya, tidak disebutkan dengan pasti berapa angkanya.

Model terbanyak adalah New MG ZS sebesar 37 persen dari total SPK. Lalu, MG5 GT sebesar 27 persen, MG4 EV mencapai 24 persen, dan New MG HS sebanyak 12 persen.

Baca juga: MG 4 EV Andalkan Teknologi Baterai Canggih, Lebih Tipis dan Efisien

Untuk New MG ZS EV yang baru diperkenalkan, berhasil mencatatkan 256 total reservasi. Padahal, MG Motor Indonesia baru sekadar memperkenalkannya, harganya belum diumumkan.

New MG ZS EVDok. MG Motor Indonesia New MG ZS EV

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, pihaknya sangat gembira melihat respons yang luar biasa dari pengunjung GIIAS terhadap lini kendaraan inovatif yang MG pamerkan tahun ini.

"Kesuksesan ini tidak hanya mengukuhkan posisi kami sebagai pionir dalam industri kendaraan listrik, tetapi juga mencerminkan antusiasme konsumen Indonesia terhadap inovasi dan kecanggihan masa depan yang kami tawarkan," ujar Arief, dalam keterangan resminya.

Arief menambahkan, MG Motor Indonesia ke depannya akan terus fokus pada inovasi dan layanan, mulai dari penciptaan ekosistem terintegrasi yang otonom dan berbasis cloud, hingga pembangunan stasiun pengisian cepat dalam kolaborasi dengan perusahaan energi terbarukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com