Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Helm Lokal Harga Terjangkau

Kompas.com - 11/08/2023, 18:55 WIB
Stanly Ravel

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Helm jadi perangkat penting bagi pengendara sepeda motor. Penggunaannya tak sekadar sebagai pelengkap, tapi merupakan komponen keselamatan wajib untuk melindungi bagian kepala.

Seperti diketahui ada banyak jenis dan merek helm di pasaran saat ini. Masing-masing menawarkan kelebihan dari berbagai aspek seperti fitur, desain, sampai harga.

Bicara soal harga, tak semua helm dibanderol dengan kisaran yang tinggi, ada beberapa pilihan yang masih dipasarkan dengan banderol ramah kantong. Salah satunya seperti Asca Premier, helm lokal model half face garapan PT Asca Mitra Makmur.

Baca juga: Ukur Lingkar Kepala Sebelum Membeli Helm secara Online

Soal spesifikasi, helm ini bisa dibilang cukup mengakomodir untuk penggunaan harian karena telah didukung pilihan double visor berwarna gelap yang dapat mengurangi silau dari matahari saat digunakan pada siang hari.

Untuk menunjang kenyamanan, pabrikan sudah melengkapi helm ini dengan soft inner liner yang merupakan bahan kain atau busa bagian dalam dengan material lembut dan nyaman.

Asca PremierAsca Mitra Makmur Asca Premier

Selain itu, untuk menunjang keselamatan dan keamanan penggunanya. Asca Premier juga telah sudah dilengkapi Micromatic Buckle, yang cocok untuk digunakan untuk pengguna motor harian.

Baca juga: Strategi Baru, Busi NGK Umumkan Pergantian Nama

Terkait harga, helm yang diproduksi di Bogor, Jawa Barat ini dibanderol dengan kisaran Rp 200.000 sampai Rp 300.000 (mengacu harga via marketplace dan toko offline).

Pilihan model helm lain yang ditawarkan PT Asca Mitra Makmur dengan harga terjangkau adalah Asca Bomber yang cocok untuk menunjang gaya berkendara retro dan klasik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com