Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

White Horse Luncurkan 5 Unit Medium Bus Baru Pakai Bando Anyar

Kompas.com - 26/07/2023, 09:32 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) White Horse kembali meluncurkan medium bus baru untuk memperkuat layanan kendaraan pariwisata. Ada 5 unit bus baru yang diluncurkan dari garasi Karoseri Laksana

Ini merupakan ketiga kalinya White Horse meluncurkan bus baru di 2023 dengan jumlah yang tidak sedikit. Sebelumnya Lebaran 2023 telah meluncurkan 10 unit bus baru rakitan Karoseri Adiputro.

Awal Juni lalu, sudah meluncurkan 5 unit bus anyar yang juga buatan Karoseri Adiputro.

Baca juga: Tindakan Kru Bus AKAP jika Ada Copet Menyamar Jadi Penumpang

Secara spesifikasi, kelima bus tersebut menggunakan balutan bodi Tourista dengan desain wajah terbaru. Perbedaan yang paling mencolok yakni pada bagian bando yang menghiasi bagian kaca depan bus.

Bila sebelumnya bando tampil polos menggunakan satu warna yang senada dengan warna bodi, kini terdapat detail garis hitam yang menghiasi bagian tengah bando. 

Pada bando juga disematkan tulisan Tourista guna mempertegas jenis bodi bus yang sedang digunakan. Lalu pada bagian kaca depan area atas disematkan tulisan pariwisata.

Bus baru White HorseInstagram @Laksanabus Bus baru White Horse

Baca juga: Ada Perbaikan Jalan Tol Jakarta-Tangerang sampai Akhir Pekan Ini

Sama seperti sebelumnya, kendaraan tersebut ditopang oleh sasis bus Mitsubishi Fuso.  Kemudian, visual kendaraan masih menggunakan DNA dari bus Premier milik White Horse yakni kelir silver dengan ornamen dua garis merah yang mengelilingi bodi bus. Tidak lupa pada bodi bus disematkan logo khas bertuliskan Premier.

Pada bagian kaca samping juga tampil polos tanpa hiasan selendang yang kerap menghalangi pandangan penumpang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Pindah ke bagian kabin, interior bus masih menggunakan desain bus khas White Horse yang minimalis dan modern dengan penggunaan warna krem berpadukan sentuhan dari beberapa interior berwarna hitam.

Kemudian konfigurasi kursi penumpang terdiri dari dua kanan dan dua kiri. Agar penumpang lebih nyaman di perjalanan, kabin bus dilengkapi AC, dengan satu unit televisi yang digantung di bagian depan.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com