Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mewah, Bus PO Juragan 99 Punya Fitur Wireless Charger

Kompas.com - 28/05/2023, 07:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus pariwisata dari perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans dengan nama Omah Sultan beberapa tahun ini menjadi perbincangan bagi penggemar bus.

Lini bisnis bus pariwisata yang diluncurkan pada 2021 tersebut memiliki desain dan fasilitas super mewah serta canggih. Alhasil, penumpang bus Omah Sultan akan merasakan seperti berada di apartemen.

Bus berkelir merah tersebut menggunakan balutan Jetbus 3+ model kaca depan single Glass dengan desain interior yang dirancang oleh Baze.

Uniknya, pada bus mewah tersebut ada salah satu fitur yang menjadi keunggulan dan jarang ditemukan pada bus pariwisata pada umumnya.

Baca juga: Ini Penyebab Transmisi Motor Sulit Pindah Gigi ke Netral

Bila umumnya bus pariwisata hanya menyematkan fitur USB port atau colokan stop kontak untuk mengisi dari ponsel dari penumpang, Omah Sultan justru menyediakan fitur wireless charger atau pengisian daya nirkabel.

Biasanya penumpang bus yang hendak mengisi daya ponsel, harus menggunakan kabel charger untuk sambungkan pada USB port atau colokan stop kontak.

Dengan adanya wireless charger lantas pengisian daya ponsel tidak lagi menggunakan kabel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by P.O. JURAGAN 99 TRANS (@juragan99trans)

 

Gak perlu bingung nyari colokan buat ngecharge HP kalau naik Omah Sultan Luxury Bus Juragan99Trans,” tulis unggahan dari Instagram @juragan99trans.

Penumpang hanya perlu meletakan ponsel pada tempat charging yang sudah tersedia di bagian armrest sofa bus. Wireless charger sendiri merupakan teknologi yang kerap digunakan oleh mobil modern keluaran terbaru.

Baca juga: Ini Penyebab Transmisi Motor Sulit Pindah Gigi ke Netral

Adapun sofa yang dilengkapi pengisian daya nirkabel berada di ruang entertainment, tepatnya pada area kabin belakang bus. Hal tersebut lantaran secara interior bus dirancang dengan tiga bagian oleh sekat pemisah.

Pertama adalah ruang pengemudi, lalu ruang penumpang dengan enam bangku bus, kemudian di area paling belakang adalah ruang entertainment.

Pada ruangan entertainment terdiri dari sofa yang saling berhadapan serta meja selayaknya ruang tamu apartemen.

Selain itu juga terdapat Smart TV berukuran besar yang bisa digunakan untuk karaoke, pantry dengan dispenser, microwave, kulkas, wastafel, dan kamar mandi dengan toilet duduk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com