Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Lebaran, Car Free Day Jakarta Kembali Diadakan Hari Ini

Kompas.com - 07/05/2023, 07:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day kembali diadakan di Jakarta usai libur Lebaran.

Pelaksanaan HBKB dilakukan di sepanjang Jalan MH Thamrin - Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, dan Jalan Sisingamangaraja (Patung Pemuda Membangun - CSW), Jakarta Selatan.

“Setelah ditiadakan saat libur lebaran, HBKB akan kembali dilaksanakan mulai Minggu 7 April 2023,” kata Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dalam keterangan tertulis,  Sabtu (6/5/2023).

Baca juga: Mobil Menteri BUMN Erick Thohir Nyangkut di Jalan Rusak Lampung

Suasana hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) alias car free day di area Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, pada Minggu (9/4/2023) atau sekitar dua pekan jelang Lebaran 2023, tampak sepi dari masyarakat.KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Suasana hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) alias car free day di area Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, pada Minggu (9/4/2023) atau sekitar dua pekan jelang Lebaran 2023, tampak sepi dari masyarakat.

Dengan diadakannya kembali HBKB, artinya kendaraan bermotor dilarang melintas di kawasan Car Free Day.

Khususnya di ruas Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin dan Jalan Sisingamangaraja pada Minggu (7/5/2023) pagi.

"Pukul 06.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB, kendaraan bermotor dilarang melintas kecuali bus Transjakarta yang tetap melayani di ruas jalan yang digunakan giat HBKB," ucap Syafrin.

Baca juga: Brio RS Bersolek, Ini Daftar Harga Terbaru City Car per Mei 2023

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengimbau warga yang berpartisipasi atau beraktivitas di area HBKB agar mematuhi peraturan dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta sebelumnya meniadakan HBKB atau Car Free Day (CFD) selama dua minggu libur Lebaran, yaitu pada tanggal 23 dan 30 April 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com