Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Buka Peluang Mooney VR Gabung dengan Yamaha

Kompas.com - 21/04/2023, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi membuka peluang untuk tim VR46 beralih ke Yamaha.

Seperti diketahui Yamaha kehilangan tim satelit setelah RNF Racing lebih memilih Aprilia. Mooney VR46 pun sempat dikabarkan meninggalkan Ducati demi Yamaha, namun kabar tersebut tak terbukti adanya. Sebab, VR46 dipastikan akan terus bersama Ducati hingga musim 2024.

Kendati demikian, legenda hidup MotoGP Valentino Rossi, mulai berbicara kans kepindahan VR46 ke Yamaha.

Menurutnya, Mooney VR46 bisa saja benar-benar pindah ke Yamaha, dengan syarat pabrikan berlambang garpu tala itu bisa memberikan motor yang kompetitif.

Baca juga: Sering Disepelekan, Ingat Bahaya Asal Pasang Karpet Mobil

“Kami memiliki kontrak tiga tahun dengan Ducati, juga untuk 2024, dan saya pikir itu tidak akan berubah,” ucap Rossi, dikutip dari Crash, Jumat (21/4/2023).

“Dengan Yamaha itu akan menyenangkan. Tapi kita perlu melihat seberapa kompetitif motornya. Kami ingin pergi ke balapan dengan harapan finis di depan,” lanjutnya.

Tim Mooney VR46 Ducati merilis motor yang bakal dipakai untuk musim 2023. Foto: MotoGP.com Tim Mooney VR46 Ducati merilis motor yang bakal dipakai untuk musim 2023.

Sebab, menurut pemilik tim Mooney VR46 itu, Desmosedici 2022 yang digunakan oleh timnya saat ini merupakan salah satu motor terbaik untuk balapan.

“Hasil kami juga datang karena kami punya Ducati, yang menakutkan. Mereka adalah motor terbaik dan kami pandai memilih mereka. Itu membuat semua perbedaan,” kata Rossi.

Sebagai informasi, VR46 diwakili oleh kedua pebalap andalannya, yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini yang menunggangi Desmosedici 2022 di MotoGP musim ini.

Baca juga: Risiko Jadikan Atap Mobil Sebagai Bagasi Tambahan

Duo VR46 itu tampil kompetitif sejak awal musim 2023 bergulir. Bezzecchi menorehkan kemenangan pertamanya di GP Argentina. Bahkan rider Italia itu menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 64 poin.

Sementara, Marini, meraih podium di balapan sprint Argentina dan MotoGP Grand Prix Amerika. Adik tiri Rossi itu berada di posisi 6 klasemen sementara MotoGP dengan raihan 38 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com