Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Lebaran Operasional Bus Transjakarta Mulai Pukul 09.00 Pagi

Kompas.com - 20/04/2023, 03:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian waktu layanan saat perayaan Idulfitri 1444 H, dengan layanan perdana mulai pukul 09.00 WIB.

Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta Daud Joseph, mengatakan, kebijakan ini dalam rangka memberikan kesempatan kepada karyawan untuk melaksanakan salat Ied bersama keluarga di rumah masing-masing saat Idulfitri.

“Setelah itu, kami akan kembali melayani masyarakat bermobilitas menggunakan transportasi publik terbaik,” ujar Daud, dalam keterangan tertulis (19/4/2023).

Baca juga: Video Viral Ban Lepas Saat Berjalan, Begini Cara Antisipasinya

Sejumlah penumpang menaiki bus Transjakarta di Jakarta, Selasa (17/3/2020). PT Transjakarta akan menambah rute perjalanan menjadi 123 rute dan menambah jam operasional, hal ini untuk mengurangi antrean panjang yang terjadi di beberapa halte pada Senin (16/3/2020) kemarin.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Sejumlah penumpang menaiki bus Transjakarta di Jakarta, Selasa (17/3/2020). PT Transjakarta akan menambah rute perjalanan menjadi 123 rute dan menambah jam operasional, hal ini untuk mengurangi antrean panjang yang terjadi di beberapa halte pada Senin (16/3/2020) kemarin.

Daud menyampaikan, penyesuaian jam operasional ini berlaku di semua layanan Transjakarta baik Bus Rapid Transit (BRT), Non BRT, Bus Wisata hingga Mikrotrans.

Selain itu, lanjut Daud, selama periode libur Lebaran pihaknya mengoperasikan empat rute-rute menuju tempat wisata, yaitu Puri Beta - Ragunan (13D), Pulo Gadung 2 - Ragunan (4H), Juanda - Ancol (5H) dan Ragunan - Departemen Pertanian (GR3).

“Rute-rute itu akan melayani masyarakat mulai 22 sampai 30 April 2023. Kami siap mendukung kegiatan berwisata bagi warga DKI Jakarta dengan layanan kami,” ucap Daud.

Baca juga: Libur Lebaran, Ganjil Genap di Puncak Bogor Berlaku 19-25 April 2023

Selain rute-rute tersebut, Transjakarta juga memiliki layanan ke beberapa tempat-tempat wisata di Ibu kota.

Salah satunya Taman Mini Indonesia Indah dengan rute Kampung Rambutan - Pancoran via TMII (7D) dan Kawasan Monas dengan rute-rute BRT koridor 1 Blok M - Kota, koridor 2 Pulo Gadung - Juanda dan koridor 3 Kalideres - Bundaran HI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com