Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Balap Listrik Formula E Dipamerkan di Bundaran HI

Kompas.com - 05/04/2023, 16:39 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut perhelatan Jakarta E-Prix 2023, replika mobil balap listrik Formula E terlihat dipamerkan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, sejak 26 Maret hingga 14 April.

Showcase mobil balap Gen 2 di Bundaran HI ini merupakan bagian dari ajang promosi menjelang perhelatan ABB FIA Formula E World Championship di AGI Jakarta International E-Prix Circuit pada 3-4 Juni mendatang.

Tak jarang, pengunjung yang melakukan swafoto bersama replika mobil balap listrik Formula E tersebut dan membagikannya ke media sosial mereka.

Baca juga: All New Toyota Agya Sudah Catat SPK 2.400 Unit

Rencananya, showcase ini akan berlangsung hingga tanggal 14 April 2023 mendatang. Setelah itu, mobil balap Gen 3 akan menempati lokasi showcase yang sama hingga perhelatan berlangsung.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix 2023 Ananda Mikola, mengatakan kesiapan sirkuit AGI Jakarta International E-Prix Circuit untuk ajang balap mobil listrik akan lebih baik dibanding dengan tahun lalu.

Mobil Balap Listrik Formula EJakpro Mobil Balap Listrik Formula E

“Kini persiapan ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2023 sudah mencapai 50 persen dan terus melakukan perbaikan berdasarkan masukan yang ada pada tahun lalu,” ucap Ananda Mikola, Rabu (5/4/2023).

Baca juga: Honda Blade Rilis di Vietnam, Kombinasi Revo dan Supra X

Lebih lanjut, Ananda Mikola menambahkan, Jakarta E-Prix 2023 akan menggunakan mobil jenis Gen3 yang memiliki kecepatan lebih kencang, yang mampu menghasilkan tenaga 350 Kw. Kelebihan mobil Gen 3 ini bisa meminimalisir tingkat kecelakaan walaupun memiliki power yang cukup besar dibanding mobil sebelumnya.

“Fitur keamanan Gen3 juga jauh lebih baik, khususnya daya cengkram ban saat mobil dipacu dengan kekuatan maksimal,” kata Ananda Mikola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com