Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/03/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cherry Motors baru saja meluncurkan mobil sedan terbarunya yakni Arrizo 5 GT.

Dikutip dari Carnewschina, Selasa (28/3/2023), Arrizo 5 GT yang dijual untuk pasar China ini masih memiliki dimensi yang sama dengan versi sebelumnya yakni panjang 4.710 mm lebar 1.829 mm dan tinggi 1.490 mm, serta wheelbase 2.670 mm.

Melihat eksterior, sedan Chery anyar ini cukup mendapat banyak pembaruan, mulai dari bentuk fascia depan yang berbeda dengan versi sebelumnya, lampu depan LED baru, dan lampu sein yang dibuat lebih dinamis.

Baca juga: Kolaborasi IBC dan 3 Produsen Motor Listrik, Bikin Standar Baterai yang Sama

Sementara itu di bagian eksterior, Chery Arrizo GT 5 dibekali dengan layar ganda berukuran 20,5 inci dan sudah dilengkapi dengan wireless charging.

Chery Arrizo 5 GTCarnewschina Chery Arrizo 5 GT

Tak hanya itu, Chery Arrizo 5 GT memiliki sistem manajemen yang mampu memantau kualitas udara di dalam dan di luar mobil secara otomatis. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur kursi pemanas untuk membuat pengemudi dan penumpang lebih nyaman.

Bicara soal teknologi, Chery Arrizo 5 GT memiliki sistem asisten mengemudi kelas L2+, di dalamnya sudah ada ACC full-speed adaptive cruise, LKA lane maintenance system, speed limit identification monitoring, dan active alert functions.

Kendaraan ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur keselamatan, termasuk sistem pengereman AEB, blind spot monitoring BSD all-weather high-precision, LCA vehicle lane change safety alert, dan RCTA rear cross-warning.

Chery Arrizo 5 GTCarnewschina Chery Arrizo 5 GT

Menyoal jantung pacu, New Arrizo 5 GT dibekali mesin bertenaga 1.500 cc TCI 9-speed CVT, dengan tenaga maksimal 154 tk dan torsi puncak 230 Nm.

Sayangnya, Chery belum mengumumkan harga dari mobil sedan barunya itu.

Baca juga: Kenali Tanda Sistem Pendingin Mesin Mobil Mulai Bermasalah

Sebagai informasi, untuk pasar Indonesia Chery sudah menjual tiga mobil yang berada di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yakni Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5.

Ketiga mobil tersebut langsung meraih respon positif dari konsumen Tanah Air, terutama untuk model Omoda 5, di mana SUV bergaya crossover mampu mengantongi SPK lebih dari 500 unit pada ajang IIMS 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com