Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Superlangka Masuk Indonesia, Harga Tembus Rp 3 Miliar

Kompas.com - 15/02/2023, 11:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Glamour Auto Boutique yang merupakan diler kendaraan mewah memperluas lini bisnisnya. Importir umum (IU) ini menawarkan pilihan motor berstatus completely build up (CBU) dan superlangka di bawah bendera 2Wheelers.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Aston Martin AMB001, yang ternyata sudah dipasarkan di Indonesia. 2Wheelers menjual motor ini dengan banderol Rp 3 miliar off the road.

Eja Donalsha, Chief Operating Officer 2Wheelers, mengatakan, Aston Martin AMB001 bukanlah motor untuk jalan raya.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara Dirilis di IIMS 2023, Booking Fee Rp 2 Juta

Motor super langka Aston Martin AMB001 hanya tersedia 100 unit di dunia, dan 3 unit sudah berada di Indonesia.Dok. 2Wheelers Motor super langka Aston Martin AMB001 hanya tersedia 100 unit di dunia, dan 3 unit sudah berada di Indonesia.

Motor ini dibuat untuk jalanan khusus seperti sirkuit. Sebab, Aston Martin AMB001 tidak memiliki spion dan lampu depan.

"Aston Martin AMB001 kami datangkan langsung dari Inggris. Kami dapat 3 unit dari total 100 unit dan semuanya sudah ada pembelinya," ujar Eja Donalsha, Chief Operating Officer 2Wheelers, di Jakarta (14/2/2023).

Di atas kertas, Aston Martin AMB001 menggunakan mesin berkonfigurasi V-Twin dengan kapasitas 997 cc 8-katup DOHC.

Baca juga: Estimasi Perbaikan Honda Brio yang Ditabrak Fortuner Ngamuk

Motor super langka Aston Martin AMB001 hanya tersedia 100 unit di dunia, dan 3 unit sudah berada di Indonesia.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor super langka Aston Martin AMB001 hanya tersedia 100 unit di dunia, dan 3 unit sudah berada di Indonesia.

Mesin tersebut didukung water and oil cooled, serta dikawinkan dengan girboks 6-percepatan dengan slipper clutch. Dengan bantuan turbocharged, mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sampai 225 Tk.

Kabarnya, salah satu pemilik Aston Martin AMB001 adalah Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, yang juga politisi dari Partai Nasdem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com